• Home
  • Siak
  • Jelang Lebaran, PKK Siak Kembali Salurkan Bantuan Sembako di Tiga Kecamatan
Jumat, 31 Mei 2019 11:45:00

Jelang Lebaran, PKK Siak Kembali Salurkan Bantuan Sembako di Tiga Kecamatan

SIAK, globalriau.com - Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak  bekerjasama dengan PT RAPP mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan sosial Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan  untuk masyarakat yang kurang mampu.



Sebanyak 140 orang warga terkategori miskin, duafa, janda tua, Jum'at (31/5) menerima santunan dan bingkisan sembako, yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kab Siak Hj Rasidah Alfedri dan Perwakilan dari PT RAPP Raja Zulkarnain.

Warga yang sudah datang ke Aula Kantor Camat  Minas sejak pagi hari nampak bahagia dan tersenyum sumringah saat menerima bingkisan. Umumnya mereka adalah para lanjut usia (Lansia) dan juga terkategori miskin.

Rasidah Alfedri mengatakan pembagian sembako hari ini dilakukan di tiga lokasi yakni Kecamatan Minas, Tualang di Kelurahan Perawang dan Sungai Mandau di Kampung Olak. Jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 140 paket.

"Hari ini kami membagikan sembako di tiga kecamatan, kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dari pihak RAPP" kata Rasidah.

Memang lanjut dia, pihak perusahaan memberikan bantuan sebanyak 250 paket. Sisa dari tiga kecamatan ini untuk Kecamatan Sungai Apit dan Siak. Selain itu tujuan pembagian sembako  ini adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat  yang membutuhkan uluran tangan.

“Beberapa hari lagi kita menyambut lebaran Idul Fitri, atas nama pribadi, keluarga dan PKK saya menyampaikan selamat hari raya idul fitri  mohon maaf lahir dan batin" ucap Rasidah lagi.

Dirinya berharap pemberian sembako tersebut dapat meringankan beban para penerima bingkisan menjelang hari raya. “Mudah-mudahan bingkisan tersebut dapat bermanfaat bagi penerima” tuturnya.(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Atlit Perpani Siak Raih 3 Medali dari Panglima TNI Open 2019

    Dari personil militer sebanyak 127 atlet dan dari sipil sebanyak 375 atlet dengan official sebanyak 67 orang. Nomor-nomor yang diperlombakan adalah Divisi Nasional, Divisi Recurve,
  • satu minggu lalu

    Tahun depan Siak Tuan Rumah Festival Pusaka Nusantara ke VIII

    Bupati Siak Alfedri selaku Dewan Presidium JKPI 2019 turut hadir pada acara ulang tahun kota pusaka itu. Usai acara saat ditemui Alfedri mengatakan kehadirannya dalam rangka memenu
  • satu minggu lalu

    Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Siak Menyesuaikan Kebijakan Nasional

    Menurut Alfedri hal lain yang mendasari perlunya dilaksanakan perubahan RPJMD adalah penyesuaian struktur Organisasi Perangkat Daerah sebagai implementasi Undang-Undang Nomor 23 Ta
  • 3 minggu lalu

    Bupati Siak Lakukan Pelepasan Pawai Takbir Idul Fitri 1440 Hijriyah

    Diikuti sebanyak 4 Kecamatan terdekat dari Ibu Kota Kabupaten siak yakni Kecamatan Siak,Kecamatan Mempura,Kecamatan Dayun serta Kecamatan Bungaraya turut memeriahkan malam Pawai Ta
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...