• Home
  • Siak
  • Masih Terbaik di Riau, Pemkab Siak Kembali Terima LHE SAKIP Predikat B
Senin, 10 Februari 2020 20:29:00

Masih Terbaik di Riau, Pemkab Siak Kembali Terima LHE SAKIP Predikat B

BATAM, globalriau.com - Pemerintah Kabupaten Siak menerima Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah (LHE SAKIP) dengan nilai Predikat B, bersempena acara SAKIP Award 2019, yang dilaksanakan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Kota Batam Kepulauan Riau, Senin (10/2/2020).



Tidak hanya berhasil meraih predikat B, Tahun ini Pemkab Siak juga berhasil meraih akumulasi penilaian tertinggi di Provinsi Riau, dengan jumlah nilai keseluruhan 67,99 poin.

LHE SAKIP Kabupaten Siak tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, dan disaksikan Gubernur Riau Syamsuar, kepada Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin, di lokasi acara Radisson Golg & Convention Center Batam.

Seusai menerima penghargaan tersebut, Penjabat Sekda Kabupaten Siak Jamaluddin yang hadir mewakili Bupati Siak Alfedri didampingi Kepala Bappeda Wan Yunus dan Inspektur Fally Wurendarasto, mengucapkan syukur dan terimakasih atas penghargaan yang telah diraih.

"Alhamdulillah, hari ini kita bersyukur atas pencapaian LHE SAKIP dari Kemenpan-RB, dimana pada tahun ini kita masih menjadi yang terbaik di Riau dengan mendapatkan nilai 67.99 dengan predikat B, Hasil ini tentunya meningkat dari tahun lalu dengan nilai 66.26", kata Jamaluddin.

Jamal juga menyebut kedepan Pemkab Siak akan terus berupaya meningkatkan kualitas Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah, dan menargetkan meraih akumulasi nilai diatas 70 agar mendapat predikat BB, untuk LHE SAKIP tahun yang akan datang.
 
“Saya berharap seluruh OPD dilingkungan Pemkab Siak terus meningkatkan kinerja terutama yang berkaitan aspek diperencanaan, renstra dan keuangan, serta yang tidak kalah penting penerapan dan implementasi e-planing dengan e-budgeting harus bias disingkronkan", himbaunya.

Jamal juga menyebut pihaknya juga berencana akan melakukan studi banding ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dikarenakan Pemprov Kepri kata Jamal berdasarkan hasil evaluasi SAKIP tahun ini berhasil mencapai predikat BB.(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Buka Musrenbang Kecamatan Kerinci Kanan, Bupati Alfedri Sampaikan Program Pemda

    Selain mendengarkan sejumlah usulan infrastruktur yang diajukan oleh masing-masing kampung, Alfedri juga menjelaskan beberapa sektor pembangunan daerah yang perlu diberikan perhati
  • 6 hari lalu

    Cegah Penyalahgunaan Dana Desa, Bupati Alfedri Lakukan MoU Dengan Kepala Kejari Siak

    Bupati Siak Alfedri usai acara saat di temui menyebutkan melalui kegiatan ini harapannya dapat memberian ruang bagi pemerintah daerah, kecamatan dan kampung. Bagaimana melaksanakan
  • 6 hari lalu

    10 Ketua PKK Kampung dilantik, ini Pesan Rasidah

    Menurutnya, tidak sulit dalam menjalankan program PKK. Asalkan yang bersangkutan mau kerja. Begitu juga penyusunan program, sebaiknya disingkronkan dengan program kerja Penghulu se
  • 6 hari lalu

    Korban Musibah Kebakaran Kampung Pinang Sebatang, di Relokasi di Rumah Susun

    Kondisi bangunan yang terbuat dari material kayu sehingga mudah terbakar, ditambah sempitnya akses jalan menuju lokasi, mengakibatkan 8 rumah dan 1 unit mobil hangus dilahap si jag
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0