• Home
  • Siak
  • PT Pelindo Ekspose Rencana Pengembangan Pelabuhan Perawang
Rabu, 17 Juli 2019 22:15:00

PT Pelindo Ekspose Rencana Pengembangan Pelabuhan Perawang

SIAK, globalriau.com - Bupati Siak Alfedri didampingi Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Siak Hendrisan menerima kunjungan PT Pelindo dalam agenda Ekspose Konsep Rencana Induk Pelabuhan Pekanbaru Terminal di Ruang Rapat Sri Inderapura, Rabu (17/7/19).



Turut hadir dalam rapat ekspose tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Arif Fadillah, General Manager PT Pelindo Cabang Pekanbaru I Wayan Wirawan dan perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi Riau serta OPD terkait.

General Manager PT Pelindo Cabang Pekanbaru I Wayan Wirawan mengatakan, kedatangan mereka bertujuan untuk ekspos rencana pengembangan pelabuhan dan proyeksi perubahan-perubahan yang akan terjadi selama 15-20 tahun kedepan.

" Berdasarkan RIPN, Perawang termasuk pelabuhan no 13 di Pekanbaru ke 18 dari pelabuhan yang ada di Provinsi Riau, yang hirarkinya sebagai pelabuhan pengumpul sampai 2037" kata dia.

Hal tersebut berdasarkan RTRW Provinsi, dimana pengembangan pelabuhan Pekanbaru yang tertuang di dalam Perda No 10 Tahun 2018, menyebutkan bahwa pelabuhan pekanbaru dan pelabuhan perawang berstatus sebagai pelabuhan pengumpul" terangnya.

Menanggapi penjelasan tersebut, Bupati Alfedri menyebut Rencana Pengembangan Pelabuhan di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak sejatinya dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan transportasi laut sungai yang ada di kabupaten siak.

"Terkait rencana tersebut Pemkab Siak menyambut baik setiap investasi dan pengembang yang ingin memberikan suatu kontribusi terhadap perekonomian daerah, baik itu industri pelabuhan dan sektor apapun" sebutnya.

Namun lanjut Alfedri, segala sesuatu terkait seluruh rancangan program harus dikembalikan kepada ketentuan tata ruang yang ada.

"Pemkab Siak tentunya tergantung pada tata ruang baik nasional maupun provinsi. Karena rencana tata ruang kabupaten harus menyesuaikan dengan provinsi dan nasional" pungkasnya.(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    Bupati Alfedri Hadiri Malam Anugerah FFI 2019

    Pemimpin Siak itu menyebut, saat ini di Negeri Istana sudah mulai bermunculan bakat dan talenta muda dibidang perfilma. Sebelumnya kata dia, anak muda di Siak juga sudah mumpuni m
  • 7 jam lalu

    Bupati Siak: Guru Merupakan Pejuang Bangsa Hari ini dan Dimasa Mendatang

    Kegiatan tersebut dilaksanakan Bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan solidaritas bersama PGRI se Kabupaten siak.berbagai penampilan yang ditampilkan dari para Guru juga ikut mer
  • 4 hari lalu

    Bupati Siak Terima Penghargaan Entepreneur Award 2019

    Saat ditemui seusai menerima penghargaan, Bupati Siak Alfedri mengucapkan syukur atas penghargaan yang telah diraih oleh Kabupaten Siak ini.
  • 6 hari lalu

    Dorong Terwujudnya Keuangan Kampung Transparan dan Akuntabel, Pemkab Siak Taja Workshop Siskeudes

    Dirinya berharap bagaimana peran pemerintah kampung ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan dan amanah UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Bahwa pemerintah desa diberik
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0