google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Siak
  • Pawai Budaya Internasional Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Siak ke-20 Digelar
Jumat, 11 Oktober 2019 19:24:00

Pawai Budaya Internasional Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Siak ke-20 Digelar

SIAK, globalriau.com - Memang pada hari ini dengan keadaan cuaca yang sangat panas namun peserta pawai dengat semangat dan berlangsung meriah di depan Istana Siak Sri Indrapura, Riau.



Turut serta seluruh  kecamatan-kecamatan di Kabupaten Siak diantaranya Kecamatan Tualang, Siak, Kerinci Kanan, Sabak Auh, Sei Apit, Bungaraya, Kandis, Mempura, Minas, Pusako, Mandau, Dayun, Lubuk Dalam, Koto Gasib.

Namun ada juga dari Kabupaten selain Siak yakni Rokan Hulu dan Meranti, serta Kota Madya Provinsi Riau Pekanbaru.

Provinsi selain Riau , Batam, Banjarmasin, Jambi, Daik Lingga serta dari luar negeri diantaranya dari Pahang dan Kuala Lumpur.

Bupati Siak Alfedri mengatakan Pawai Budaya Internasional 2019 di Siak Sri Indrapura ini bersempena dengan HUT Kabupaten Siak ke-20."Semua perserta diikuti oleh 24 tim, 14 tim dari setiap kecamatan dan 10 tim dari luar Kabupaten Siak. Ada kabupaten lain dan provinsi lain se-Indonesia serta dari luar negeri," ungkap Alfedri.

Namun sentu ini membawa misi sebagaimana memperkenalkan budaya masing-masing daerah, provinsi dan luar negeri. Ini serumpun seni budaya melayu, harapannya agar siak menjadi pusat kebudayaan melayu di indonesia," ungkap. Alfedri.
Kebudaya ini memperkenalkan khazanah seni budaya disetiap Kecamatan, Kabupaten masing-masing tetapi tidak terlepas dengan tema tahun ini.

Siak Hijau Siak Lestari , jadi berakar dari alam pelestarian lingkungan hidup. Siak sudah ada Peraturan Bupati (Perbup) Siak Kabupaten Hijau.(jhn)

Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Sekda Siak Himbau Seluruh Kalangan Waspadai Narkoba

    Dihadapan para Mahasiswa, Siswa dan Siswi sekolah tingkat SMA maupun SMK, Hamzah menjelaskan untuk di Provinsi Riau dan di Kabupaten Siak, merupakan jalur strategis bagi peredaran
  • kemarin

    Resmikan Launching Kampung Sadar Jaminan Sosial, Bupati Alfedri Apresiasi BPJS

    Dalam sambutannya, Bupati Siak H Alfedri menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah melaunching 4 Kampung Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Siak.
  • kemarin

    BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Kampung Laksamana Sebagai Desa Sadar Jamsos 2019

    Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, merupakan inisiatif yang digagas oleh BPJS Ketenagakerjaan yang hingga saat ini telah mencakup ratusan desa yang tersebar di seluruh penj
  • 3 hari lalu

    Karnaval Pawai Budaya Peringatan Sumpah Pemuda se Provinsi Riau, Kabupaten Siak Tampilkan Tari Olang-olang Dari Dayun

    Ditemani sang istri Bupati Alfedri mengikuti pawai dari garis keberangkatan di Jalan Sumatera hingga jalan Kartini. Dia berjalan di barisan depan sebelum kendaraan hias berbentuk r
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0