• Home
  • Siak
  • Pembakar Istana Siak Ternyata Keluarga Kesultanan
Kamis, 11 Januari 2018 14:33:00

Pembakar Istana Siak Ternyata Keluarga Kesultanan

Pelaku pembakar Istana Siak (kemeja putih).
PEKANBARU, Globalriau.com - Teka-teki siapa sebenarnya pelaku pembakaran Istana Siak di Riau terjawab sudah. Pelaku bernama Tengku Said Abdullah (41) itu ternyata masih keluarga anak angkat Kerajaan Siak.
 
"Sangkutannya ini anak angkatnya salah satu keluarga dari Istana Siak," kata Kapolda Riau Irjen Nandang, Rabu (10/1/2017).
 
Pelaku Tengku Said, kata Nandang, awalnya berjualan di belakang Istana Siak. Dulu pelaku menjual cendera mata di sekitar Istana.
 
"Tadinya (pelaku) berjualan di belakang Istana, ada kios. Terus sekarang dilarang. Karena merasa kecewa atas pelarangan itu, dia melakukan pembakaran itu," kata Nandang.
 
Pihaknya tidak bisa menilai apakah pelaku mengalami gangguan jiwa atau tidak. Dia akan meminta psikiater untuk memastikan hal tersebut.
 
"Kan itu baru ditangkap hari ini, waras-tidaknya kan bukan tugas polisi, ada psikiater dan ada psikolog," kata Nandang.
 
Terkait pelaku mengaku ada bisikan dari almarhum neneknya, menurut Nandang, sah-sah saja pengakuan tersebut.
 
"Ya, bisa-bisa saja dia omong begitu. Tapi kan bagaimana bisa berkomunikasi mahkluk yang sudah duluan (meninggal) dengan yang hidup," kata Nandang.
 
Pihak Polda Riau pun, kata Nandang, tetap akan melakukan pemeriksaan jiwa terhadap pelaku. 
 
"Ya harus (pemeriksaan), kalau memang menentukan apakah dia mempertanggungjawabkan perbuatannya, ya tentu nanti psikiater yang memeriksanya," tutup Nandang.***
 
Sumber: Detik.com
Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Ingin Hemat Waktu dan Anggaran, Siak Ujicoba Video Conference

    Dalam video conference tersebut, Bupati Syamsuar menyapa satu persatu para camat beserta jajaran, serta menanyakan informasi perkembangan terbaru seputar penyelenggaraan pemerinta
  • 2 minggu lalu

    Wabup Lakukan Panen Jagung Poktan Binaan BAZNAS Siak

    Panen jagung yang usahakan oleh kelompok tani Bunyian ini merupakan kelompok tani yang berasal dari keluarga miskin yang tergolong mustahik di bantu dan di bina oleh BAZNAS Siak b
  • 2 minggu lalu

    Bupati Siak Syamsuar Resmi Mengajukan Pengunduran Diri

    Hal tersebut disampaikannya dihadapan anggota DPRD dan hadirin undangan pada Rapat Paripurna DPRD Siak, di gedung Panglima Gimbam Siak Sri Indrapura, Senin siang (4/2/2019).
  • 2 minggu lalu

    Bupati Siak Serahkan Sertifikat Halal dari MUI kepada Pengusaha Kuliner

    Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Kab. Siak melalui Dinas koperasi dan UMKM Kab. Siak khususnya bidang UMKM buk Noni Paningsih dan tim bidang UMKM yang telah melakuka
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...