google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Siak
  • Pemerintah Umumkan Penambahan 28 Kasus Konfirmasi Positif COVID-19 di Siak
Kamis, 10 September 2020 16:16:00

Pemerintah Umumkan Penambahan 28 Kasus Konfirmasi Positif COVID-19 di Siak

(ANTARA/Bayu Agustari Adha)
Budhi Yuwono.

SIAK, globalriau.com - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, bertambah sebanyak 28 orang pada Rabu (9/9) sehingga totalnya menjadi 477 pasien sejak virus asal Wuhan, Tiongkok, ini menyerang kabupaten tersebut.



"Di Kabupaten Siak ada 28 penambahan kasus positif COVID-19. Total positif 477 terkonfirmasi," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, Kamis (10/9/2020).

Penambahan ini membuat pasien yang masih dirawat di rumah sakit sebanyak 140 orang dan isolasi mandiri 53. Sementara yang sehat sudah berjumlah 276 orang, delapan meninggal dunia. Sebanyak 28 penambahan ini hampir semuanya berasal dari Kecamatan Tualang. Hanya satu yang berasal dari tempat lain yakni dari Kecamatan Sabak Auh.

Pasien yang masih dirawat berada di sejumlah rumah sakit di Pekanbaru dan Siak. Terbanyak di RS Eka Hospital Pekanbaru 56 orang dan Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak 47 pasien.

Ada juga ditempatkan di Asrama Haji Siak 20 orang dan RSUD Tipe D Tualang delapan pasien. Selebihnya empat di RS Permata Hati Duri, dua di RS Awal Bros Pekanbaru, dan masing-masing satu di RS Ibnu Sina, Hermina, dan Sansani Pekanbaru.

Untuk penambahan yang sembuh Rabu (9/9) ada sebanyak lima pasien setelah dirawat dari sejumlah rumah sakit. Di antaranya tiga dari RSUD Tengku Rafian Siak dan masing-masing satu dari RSUD Tipe D Tualang dan RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

"Masih ada 100 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji usap," imbuh Budhi.(jhn/adv)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 22 jam lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 22 jam lalu

    Berkesan, Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Dilakukan Secara Virtual

    Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berh
  • 2 hari lalu

    Temenos Banking Software available on Alibaba Cloud to Power Banks' Digital Transformation

    More than 3,000 financial services institutions around the world leverage Temenos' modern, cloud-native and API-first technology. Banks can now run Temenos' core banking
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...