• Home
  • Siak
  • Pemkab Siak Gelar Rapat Formulasi Tim dan Kerangka Daya Saing Daerah
Jumat, 17 Januari 2020 19:41:00

Pemkab Siak Gelar Rapat Formulasi Tim dan Kerangka Daya Saing Daerah

SIAK, globalriau.com - Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi  Yuwono pimpin rapat Formulasi tim dan kerangka daya saing daerah pada Rabu pagi(15/01/20).rapat tersebut dilaksanakan di ruang Sri Indrapura yang di ikuti oleh beberapa perwakilan dari OPD dilingkungan  Pemkab Siak maupun dari Tim LTKL.



Rapat yang dilaksanakan bersama Lingkar Temu Kabupaten Lestari mendiskusikan tentang data terkait dengan kerangka daya saing daerah yang difasilitasi oleh Lingkar Temu Kabupaten Lestari(LTKL). Dalam paparan yang di sampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono  menjelaskan,Lingkar Temu Kabupaten Letari (LTKL) merupakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten di Indonesia yang telah mendeklarasikan diri untuk berkomitmen dalam mempercepat implementasi   dan penurunan emisi melalui prinsip open government.

Anggota LTKL v bahwa pengukuran  dan pelaporan perkembangan komitmen daerah merupakan hal yang sangat penting untuk ditindak lanjuti.sistem pelaporan daerah yang kredibel akan mendorong daya saing daerah dan menarik potensi insentif yang berkelanjutan.

"Yang perlu kita identifikasikan yaitu tentang kegiatan yang mendukung siak hijau,sehingga bisa menginformasikan seluruh komoditas data yang ada di kabupaten siak”,jelasnya.

Budhi juga menjelaskan Sekretariat LTKL bersama dengan kabupaten anggota dan jaringan mitra LTKL memformulasikan kerangka daya saing daerah(KDSD) yang merupakan rangkuman dari  kebijakan nasional dan kerangka berbasisi pasar untuk peningkatan produktivitas komoditas lestari  yang diselaraskan dengan kebijakan  daerah.

“tujuan utama dari KDSD adalah menyederhanakan proses pengukuran dan pelaporan pada kabubpaten LTKL.selain itu dengan merangkum kriteria dan kerangka utama diharapkan kabupaten mampu melaksanakan salah satu proses untuk berbagi kegunaan”.tutupnya.(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Buka Musrenbang Kecamatan Kerinci Kanan, Bupati Alfedri Sampaikan Program Pemda

    Selain mendengarkan sejumlah usulan infrastruktur yang diajukan oleh masing-masing kampung, Alfedri juga menjelaskan beberapa sektor pembangunan daerah yang perlu diberikan perhati
  • 6 hari lalu

    Cegah Penyalahgunaan Dana Desa, Bupati Alfedri Lakukan MoU Dengan Kepala Kejari Siak

    Bupati Siak Alfedri usai acara saat di temui menyebutkan melalui kegiatan ini harapannya dapat memberian ruang bagi pemerintah daerah, kecamatan dan kampung. Bagaimana melaksanakan
  • 6 hari lalu

    10 Ketua PKK Kampung dilantik, ini Pesan Rasidah

    Menurutnya, tidak sulit dalam menjalankan program PKK. Asalkan yang bersangkutan mau kerja. Begitu juga penyusunan program, sebaiknya disingkronkan dengan program kerja Penghulu se
  • 6 hari lalu

    Korban Musibah Kebakaran Kampung Pinang Sebatang, di Relokasi di Rumah Susun

    Kondisi bangunan yang terbuat dari material kayu sehingga mudah terbakar, ditambah sempitnya akses jalan menuju lokasi, mengakibatkan 8 rumah dan 1 unit mobil hangus dilahap si jag
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0