• Home
  • Siak
  • Pemkab Siak Siap Sambut Rombongan Kirab Obor Asian Games
Jumat, 13 Juli 2018 17:58:00

Pemkab Siak Siap Sambut Rombongan Kirab Obor Asian Games

SIAK, Globalriau.com - Pemerintah Kabupaten Siak menyiapkan penampilan kesenian Melayu saat kirab obor Asian Games mampir ke kota itu pada 1 Agustus mendatang. Keriaan akan digelar di lapangan Siak Bermadah di depan Istana Siak.Beragam kesenian yang dipertunjukkan kepada rombongan kirab obor Asian Games itu antara lain tarian Melayu dan pemberian tanjak (ikat kepala khas Melayu).
 
Lalu, menjelang tengah malam, sekitar pukul 22.00, obor Asian Games akan dibawa berlari oleh atlet, Bupati Siak, Kapolres, dan unsur Forkopimda dari depan Istana Siak sampai Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah. Dua tempat itu adalah ikon pariwisata Kabupaten Siak.
 
 
Riau merupakan jalur ke-27 yang dilewati api obor Asian Games setelah start pada 15 Juli 2018 dari Delhi, India. “Pada jalur ke-18, obor sudah masuk ke Indonesia,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Doni Apriyaldi di Pekanbaru, Rabu (11/7//2018), dilansir potretnews.com dari tempo.co.
 
Menurut dia, sebelum ke Pekanbaru, api bertolak dari Sumatera Utara pukul 14.00 pada 1 Agustus dan mendarat di Lapangan Udara Roesman Nurdjadin. Di sana, obor langsung disambut Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachmatim serta Forkopimda dan tarian persembahan.
 
Dari Siak, obor Asian Games 2018 akan menuju Kota Pekanbaru dan menginap semalam di Gedung Daerah. Esoknya, obor akan diarak keliling kota.
 
Sebanyak 24 atlet asal Riau dari berbagai cabang olahraga ikut tampil membela nama Indonesia dalam Asian Games kali ini. Mereka bertanding di enam cabang olahraga, yakni taekwondo, senam, dayung, sepak takraw, anggar, dan renang.(infotorial/hms)
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    "PATEN On The Road" Hantarkan Sungai Mandau Menuju Kecamatan Terbaik di Riau

    SIAK, Globalriau.com - Meskipun sebagian besar wilayah administrasinya berada dalam zona HTI dan cagar biosfer, tidak menghalan

  • 3 minggu lalu

    Siak Pamerkan 2 Produk Teknologi Tepat Guna di Bali

    BALI, Globalriau.com - Wakil Bupati Siak Alfedri pada Jum’at (19/10/2018), hadiri Pembukaan Pekan Inovasi Perkembangan De

  • 4 minggu lalu

    Kado Istimewa untuk Honor Pemkab Siak di Milad ke-19

    SIAK, Globalriau.com - Ulang tahun atau hari jadi kabupaten Siak ke-19 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2018 membawa berkah t

  • satu bulan lalu

    Melalui Bekraf Program IKKON Dorong Tumbuh Kembang 4 Sektor di Siak

    SIAK, Globalriau.com - Sekretaris Utama Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Restog Krisna Kusuma saat berada Di Siak kami

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.