google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Siak
  • Pemkab Siak Terima Proyek Infrastruktur dari Kementerian PUPR
Sabtu, 02 November 2019 13:37:00

Pemkab Siak Terima Proyek Infrastruktur dari Kementerian PUPR

SIAK, globalriau.com - Sejumlah proyek infrastruktur yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum RI di Kabupaten Siak,adapunproyek proyek di antarayo yg pertama 1.proyek renopasi tansi belanda diantaranya 3 unit Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), 2 Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan Bangunan Cagar Budaya Tangsi Belanda yang telah direvitalisasi, resmi diserahterimakan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Siak di Jakarta, Jumat (1/11/19).



Prosesi serahterima dilaksanakan melalui Penandatangan Berita Acara Serah Terima Milik Barang Milik Negara dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kepada Pemerintah Daerah, oleh Bupati Siak Alfedri dan Direktur Jenderal Cipta Karya Danis Hidayat Sumadilaga di Ruang Rapat Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR di Jakarta Selatan.

Atas terlaksananya serahterima sejumlah proyek infrastruktur tersebut, Bupati Siak Alfedri atas nama Pemerintah daerah dan masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Dirjen Ciptakarya, atas bantuan yang telah diberikan dari Kementerian PUPR, melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Riau.  

Proyek infrastruktur yang diserahterimakan tersebut kata orang nomor satu Negeri Istana itu berupa unit Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kecamatan Dayun, pekerjaan pipa distribusi tahun 2015, SPAM di Kecamatan Sabak Auh tahun 2017 dan tahun 2018, SPAM kecamatan Lubuk Dalam tahun 2017 dan 2018, RTH di Kecamatan Kandis tahun 2017, RTH kecamatan Siak tahun 2017, serta Pembangunan Tangsi Belanda di Kecamatan Mempura Tahun 2018 yang juga merupakan bagian dari program pengembangan Kota Pusaka.

Harapan kami, kedepannya mohon dukungan dari Kementerian PUPR melalui Dirjen Cipta Karya dan Balai Pemukiman prasarana wilayah Riau berupa SPAM indoor di Kecamatan Siak, yang telah kami usulkan melalui Dinas PU Tarukim Kabupaten Siak" kata Alfedri.

Selain itu, Alfedri yang didampingi Kadis PU Tarukim Kabupaten Siak Irving Kahar meminta dukungan Kementerian PUPR dalam merevitalisasi sejumlah bangunan cagar budaya peninggalan Kesultanan Siak, berkenaan dengan ditetapkannnya Siak Sri Indrapura sebagai Kota pusaka pada Tanggal 15 Desember 2017 yang lalu. Kota Siak Sri Indrapura dan Kota Mempura kata dia, juga telah ditetapkan sebagai Kawasan Cagar Budaya oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, berdasar surat keputusan Menteri No. 164/M/2018 pada Tanggal 9 Juli 2018 yang lalu.

Pemerintah Daerah juga mengharapkan Bapak Dirjen Cipta Karya untuk berkenan hadir pada peresmian Tangsi Belanda maupun peresmian Istana Peraduan nanti", harap Alfedri.

Selain itu, Pemimpin Siak itu juga menyatakan kesiapan Pemkab Siak untuk bekerjasama dalam bentuk kegiatan lainnya, termasuk rencana pembangunan SPAM Indoor di Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB).(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Vicon Dengan Kasatgaswil V KPK, Pj Sekda Siak Paparkan Persiapan Penganggaran Penanganan Covid 19

    Diawal sambutannya, Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi Pencegahan Wilayah V KPK Budi Waluya mengatakan, bahwa KPK saat ini konsen dalam memantau penanganan Covid-19.
  • 2 minggu lalu

    Validasi Data JPS, Sekda Siak Video Conference dengan Sekda Riau

    Rapat ini juga menidaklanjuti terkait Rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara serentak di lima kabupaten/kota di Riau. Untuk mencegah penyebaran Corona vir
  • 2 minggu lalu

    Pemkab Siak Ikuti Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan se-Indonesia

    Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan Indonesia bebas dari COVID-19, sekaligus membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan bangsa dalam menghadapi pandemi global ini.
  • 3 minggu lalu

    PDP dan ODP Menurun, Pemkab Siak Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Sosial dan Phisycal Distancing

    Budhi dalam kesempatan tersebut menjelaskan data kasus Covid 19 di Kabupaten Siak saat ini mengalami tren positif, dimana kurva kasus penanganan tercatat melandai terkait Orang Dal
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...