google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Siak
  • Polres Siak Amankan Pelaku Illegal Logging
Kamis, 10 September 2015 19:52:00

Polres Siak Amankan Pelaku Illegal Logging

SIAK- Polres Siak mengamankan dua pelaku pembalakan liar. Lahan bekas pembalakan liar ini diduga kuat nantinya akan dibakar untuk dijadikan perkebunan sawit.

Pelaku perambahan hutan ini ditangkap pada Selasa (8/9) kemarin sekitar pukul 12.30 WIB. Pelaku perambahan hutan ini tepatnya berada di hutan lindung di zona Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Arara Abadi di Kecamatan Sungai Apit, Siak.

"Pihak kepolisian awalnya menerima laporan dari pihak perusahaan bahwa ada aktivitas pembalakan liar di zona hutan lindung. Dari sana tim diturunkan untuk mengecek lokasi. Dan ternyata benar ada pembalakan liar," kata. kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo kepada wartawan.

Dalam kasus pembalakan liar ini, kata Guntur, dua orang pelaku pembalakan ditahan, masing-masing inisial SR (45) dan Az (44). Dalam melakukan pembakalan keduanya dengan menggunakan gerjaji mesin.

Guntur mengatakan, pihak perusahaan melaporkan kegiatan perambahan hutan itu biasanya akan membuka perkebunan sawit. Untuk membuka lahan, maka sejumlah kayu ukuran besar dijadikan bahan baku papan.

"Lahan yang bekas dirambah inilah nantinya akan dijadikan kebun sawit. Untuk membersihkan lahannya biasanya dilakukan pembakaran," kata Guntur.

Barang bukti yang disita, kata Guntur, ada dua unit chainsaw (gergaji mesin), sepeda motor sebagai alat melangsir kayu hasil hasil jarahan, termasuk dua kubik kayu yang telah diolah.

"Barang bukti sudah diamankan di Polsek Sungai Apit. Tersangka masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutup Guntur. (dtc)Polres Siak Amankan Pelaku Illegal Logging

Share
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Siap-siap, Polisi Riau Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning 14 Hari

    Sasaran operasi ini yaitu pengendara yang tidak tertib berlalu lintas seperti tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang melawan arus, anak di bawah umur yang berkendara, pengenda
  • 4 minggu lalu

    Bupati Alfedri : Pengusulan Gelar Tengku Buwang Menjadi Pahlawan Nasional, Butuh Dukungan Semua Pihak

    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Siak yang juga Ketua Tim Peneliti Pengkaji Daerah (TP2GD) Kabupaten Siak Wan Idris mengatakan, tujuannya menemui Bupati Siak menyampaikan progres kerj
  • 4 minggu lalu

    Bupati Siak Alfedri serahkan Masker untuk Ponpes di Kecamatan Siak

    Selain itu, Alfedri juga berpesan kepada seluruh pengurus Rumah Ibadah, baik itu mesjid, Mushola maupun gereja, agar tetap mentaati Protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah.
  • satu bulan lalu

    Dekranasda Siak Berikan Bantuan Untuk Ponpes Darul Hadits

    Berbagi bingkisan itu berlangsung Jumat (27/08/2021) pagi, dipimpin Ketua Dekranasda Siak, Hj Rasidah Alfedri dan Wakilnya Ananda Laila Putri dengan mengunjungi pondok pesantren (P
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f