• Home
  • Siak
  • Puluhan Napi Diduga Kabur, Berikut Kronologi Ricuh Napi hingga Kebakaran Rutan Siak Riau
Sabtu, 11 Mei 2019 08:20:00

Puluhan Napi Diduga Kabur, Berikut Kronologi Ricuh Napi hingga Kebakaran Rutan Siak Riau

SIAK, globalriau.com - Rumah Tahanan Kelas II B di Siak Sri Indrapura, Riau terbakar pada dini hari tadi. Kebakaran tersebut diduga dipicu oleh kerusuhan narapidana dengan petugas di dalam rutan tersebut.



Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengungkapkan kronologi kejadian. Menurutnya, kejadian ini berawal dari kegiatan inspeksi yang dilakukan petugas rutan pada tahanan narkoba di rutan tersebut.

"Kemudian ditemukan penggunaan narkoba, penyidik polres turun, kemudian ada masalah," ujar Widodo saat diwawancarai, Sabtu 11 Mei 2019.

Dia melanjutkan, setelah penemuan tersebut, ada indikasi ada perlakuan tidak mengenakan dari aparat internal rutan saat itu. Sehingga, akhirnya memicu kerusuhan.

"Ada indikasi aparat internal yang buat mereka (tahanan) protes keras. Kita akan selidiki hal yang akhirnya menimbulkan kejadian ini," ungkapnya.

Hingga saat ini menurutnya sejumlah saksi sedang diperiksa polisi. Kondisi rutan yang terbakar di bagian depan tidak bisa digunakan lagi.

"Alhamdulillah, tidak ditemukan korban jiwa," tambahnya.

Menurut informasi dilapangan masih terdapat puluhan narapidana yang kabur. Namun hingga kini belum ada keterangan resmi berapa jumlah tahanan yang kabur.(jhn/viva)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Kukuhkan Paskibra, Ini pesan Alfedri

    Anggota Paskibraka tingkat kabupaten tersebut merupakan pelajar yang terpilih berasal dari empat belas kecamatan se-Kabupaten Siak. Mereka adalah putra-putri terbaik Siak hasil se
  • 3 hari lalu

    Bupati Alfedri: Hari Ini Kita Bermunajat Mintak Turunkan Hujan

    Bupati Siak Alfedri dalam arahannya menyampaikan, sejumlah agenda hari yang akan di laksanakan, apel senin kali ini sengaja di laksanakan di lapangan Tugu Istana, karena hari ini
  • 3 hari lalu

    Tingkatkan Pengetahuan dan Kemampuan Bidang Pengadaan Barang dan Jasa, Pemkab Siak Adakan Sosialisasi

    Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Raja Indera Pahlawan dan dibuka secara resmi oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak H Jamaludin, Selasa (13/8/2019).
  • 3 hari lalu

    Istana Siak Masuk Dalam Tentative Usulan Sidang di UNESCO Sebagai Warisan Dunia

    Bupati Siak Alfedri saat membacakan sambutan gubernur Riau Drs H Syamsuar, M.Si mengatakan, Hari Jadi ini provinsi Riau tahun ini, menjadi bukti perjalanan Provinsi Riau yang telah
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...