google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Siak
  • Reses ke II, Selamat Serap Aspirasi Warga Dapil I
Sabtu, 03 April 2021 17:10:00

Reses ke II, Selamat Serap Aspirasi Warga Dapil I

Anggota Komisi lll DPRD Kabupaten Siak, Selamat S.Pd.I dari Partai PAN didampingi anggota DPRD Propinsi Riau, Zulfi Mursal, SH, melaksanakan reses ke ll tahun 2021 di Dapil I untuk menyerap aspirasi masyarakat.

SIAK, globalriau.com - Anggota Komisi lll DPRD Kabupaten Siak, Selamat S.Pd.I dari Partai PAN didampingi anggota DPRD Propinsi Riau, Zulfi Mursal, SH, melaksanakan reses ke ll tahun 2021 di Dapil I untuk menyerap aspirasi masyarakat.



Acara reses dihadiri Penghulu Kampung Teluk Mesjid Ferli Sunarya, Ketua Karang Taruna Musliadi, Kepala Sekolah Dusun V Akmah, Imam Mesjid, tokoh agama, tokoh pemuda serta 50 orang warga yang hadir di Dusun V Parit Makmur, Kampung Teluk Mesjid, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak Riau, Sabtu (03/04/2021).

Anggota DPRD Kabupaten Siak Selamat S.Pd.l dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah sudi hadir dalam acara reses tersebut. "Saya datang kesini terutama sekali untuk bersilahturahmi, menemui kembali masyarakat yang telah mempercayai dan mendoakan, sehingga bisa duduk di DPRD Kabupaten Siak ini, kalau bukan karena masyarakat, Saya tidak akan bisa melaksanakan reses seperti ini," kata anggota dewan itu.

Reses kali ini menampung bermacam usulan maupun persoalan pembangunan yang belum terealisasi selama ini, terutama di dusun V Kampung Teluk Mesjid banyak sekali keluhan yang disampaikan masyarakat, diantaranya terkait pengaspalan jalan kampung, jalan ke kebun, pagar mesjid, tiang listrik dan termasuk seragam group seni kompang.

Menyikapi hal tersebut, anggota Fraksi PAN itu mengakui, bahwa dirinya akan menampung seluruh aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya. "Saya akan tampung aspirasi itu, dan akan saya usahakan semampunya untuk mendapatkannya demi menghitamkan jalan dusun V ini," tambahnya.

Selamat juga menyebut, terkait Jalan Dusun V Parit Makmur itu,  dari dulu memang sudah terniat dihatinya untuk membangun Jalan tersebut, tapi tentunya harus melalui proses. Sebagai anggota dewan hanya mengusulkan, namun pemerintah daerah yang membangunya.

Sementara anggota DPRD Propinsi Riau Zulfi Mursal, SH, dalam sambutannya menyampaikan terkait pelantikannya jadi anggota DPRD Propinsi Riau pada September 2019 yang lalu, sampai saat ini sudah satu setengah tahun.

Selama ia menjabat sudah 58 kampung dan kelurahan yang dia kunjungi dari 131 Kampung dan kelurahan yang ada di Kabupaten Siak, di tambah tiga atau empat tahun lagi, Insya Allah akan selesai di kunjunginya dan tinggal lagi 12 Kecamatan di Pelalawan.

Semenyara itu,  Zulfi juga menginformasikan terkait APBD Propinsi Riau Tahun 2021 turun dari yang Tahun 2020 sebesar Rp 9,2 triliun menjadi 8,1 triliun, artinya tahun ini berkurang sebesar Rp 1,1 triliun.

"Berkurangnya APBD Propinsi Riau pada tahun ini, maka banyak pula pembangunan yang telah di programkan, tidak bisa dilaksanakan pembangunannya," ucap Zulfi Anggota Dewan itu.

Selanjutnya, Zulfi juga menerangkan bahwa APBD Propinsi Riau yang bisa di bawak ke Kabupaten Siak pada tahun ini,  sebesar Rp 226 Miliar 776 Juta lebih. Dana tersebut untuk segala sektor,  seperti pendidikan, kesehatan termasuk juga membangun rumah sakit di Kampung Kayuara Permai, "Insya Allah dibangun pada tahun ini".

Menurut Zulfi, pembangunan rumah sakit untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, sehingga tidak jauh-jauh pergi lagi ke Siak,  Seperti contoh nya, masyarakat Teluk Lanus, Tanjung Pal, Sungai Rawa, Rawa Mekar, Mengkapan, termasuk Kampung Teluk Mesjid ini.

Begitu juag dengan Puskesmas Kampung Bandar Sungai Kecamatan Sabak Auh, dengan jumlah Dana Rp 1.6 Miliar, ditambah dengan rumah layak huni Rp 120 lebih unitnya, dengan total dana berkisar Rp 9 trilliun. Hal tersebut, semuanya demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Siak.(jhn/adv)

Share
Berita Terkait
  • 20 jam lalu

    Discover smarter home cleaning with ECOVACS ROBOTICS and Hyun Bin on Shopee in Indonesia

    Shoppers can also stand a chance to win the DEEBOT T9 on Shopee, by participating in a social media contest inspired by South-Korean heartthrob and celebrity, Hyun Bin, who was rec
  • 20 jam lalu

    GBG Recognised as Enterprise Fraud Category Leader in Chartis' RiskTech Quadrant 2021

    With fraud remaining a key challenge for FIs across Asia Pacific, GBG's solutions were rated as having 'Advanced Capabilities' in 'Advanced/proprietary fraud-de
  • 20 jam lalu

    Babak Baru Persoalan KONI Bengkalis, Atlit dan Cabor Minta Pengurus Datangi Kordum Gempura

    Dalam wawancaranya Waka 1 koni Kabupatena Bengkalis Fitra Budiman membenarkan hal tersebut. memenuhi permintaan para atlit dan para cabor kami hari ini ingin melakukan silaturahmi
  • kemarin

    Twitter brings #FanTweets to K-pop starting with BLACKPINK's ROSE

    Twitter will offer more fan-driven exclusive content to enable fans to connect with their favorite artists and to drive conversations about #KpopTwitter and various K-content."
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...