google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Siak
  • Resmikan Poskesdes, Bupati Alfedri Pelayanan Kesehatan dan Penanganan Covid-19 Maksimal
Jumat, 11 September 2020 16:19:00

Resmikan Poskesdes, Bupati Alfedri Pelayanan Kesehatan dan Penanganan Covid-19 Maksimal

Bupati Siak, Alfedri resmikan pemakaian Poskesdes di Sabak Auh.

SIAK, globalriau.com - Bupati Siak Alfedri meresmikan pemanfaatan bangunan Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) kampung Sabak Permai kecamatan Sabak Auh, kabupaten Siak, Riau. Peresmian itu ditandai dengan pembukan tirai nama Pos Kesehatan Desa yang disaksikan ratusan masyarakat.



Pos Kesehatan Desa ini dibanggun menggunakan dana Desa bantuan pemerintah Pusat, dengan nilai Rp 140 juta tahun anggaran 2020.

Peresmian Poskesdes ini dihadiri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Asisten Admintrasi Pemerintahan dan Kesra Setda kabupaten Siak, Camat Sabak Auh, Kepala Puskesmas Sabak Auh serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepala kampung Sabak Permai beserta staf.

Bupati Siak Alfefri mengapresiasi apa yang telah digagas oleh penghulu beserta jajarannya. Ia berharap setelah diresmikannya Pos Kesehatan ini, akan bermanfaat bagi warga di Sabak Permai.

"Kami atas nama Pemda Siak, mengucapkan terimkasih dan mengapresiasi pak penghulu beserta warganya, yang mengalokasikan angaran dari dana desa, untuk pembangunan Poskesdes ini, Alhamdulillah proyek ini sudah selesai," ungkapnya.

Dana Desa, dimungkinkan dan dialokasikan untuk pembangunan Poskesdes, banyak lagi yang bisa dibangun dari dana desa misal, bisa untuk produk unggulan kampung, berkebun, pengembangan Bumkam bisa sarana olahraga termasuk pembanggunan infrastruktur.

"Setelah diresmikan Pos Kesehatan ini, sesuai permintaan pak penghulu tadi, ada pembinaan dari Dinas Kesehatan bagaimana pengoprasian alat kesehatan (Alkes) dan mobiler yang terpenting penempatan tenaga medisnya,"ujarnya.

Harapannya, setelah Poskesdes ini diresmikan masyarakat kampung Sabak Permai jika mengalami gangguan kesehatan, dapat berobat di Pos Kesehatan desa ini.(adv/jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 22 jam lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 22 jam lalu

    Berkesan, Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Dilakukan Secara Virtual

    Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berh
  • 2 hari lalu

    Temenos Banking Software available on Alibaba Cloud to Power Banks' Digital Transformation

    More than 3,000 financial services institutions around the world leverage Temenos' modern, cloud-native and API-first technology. Banks can now run Temenos' core banking
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...