google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Siak
  • Sekda Lantik Pejabat Fungsional Arsiparis Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak
Selasa, 17 November 2020 16:00:00

Sekda Lantik Pejabat Fungsional Arsiparis Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak

SIAK, globalriau.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman lantik Baharuddin, M.Pd sebagai pejabat fungsional Arsiparis Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak. Senin (16/11/2020) di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak.



Proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat bagi setiap yang hadir di lokasi pelantikan tersebut.

Acara yang dimulai pukul 10:45 WIB tersebut, diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh hadirin, kemudian penandatanganan berita acara sebagai tanda peresmian pelantikan.

"Jabatan Fungsional Arsiparis merupakan Jabatan Fungsional yang mempunyai ruang lingkup fungsi,dan tugas,tanggungjawab,
serta wewenang untuk melaksanakan kegiatan kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Siak", kata Arfan saat memberikan sambutannya.

Arfan juga menjelaskan terkait tugas pokok dan fungsi Pejabat Arsiparis tersebut.

"Jabatan Arsiparis ini memiliki Tupoksi untuk melaksanakan kegiatan pengelolaan arsip dinamis,statis,pembinaan kearsipan,serta pemgelolaan dan penyajian arsip menjadi informasi arsiparis", jelasnya.

Lebih lanjut Arfan menjelaskan pentingnya pengelolaan Arsip Daerah sebagai pendamping,pelindung,serta sebagai bukti,dan sumber informasi penyelenggaraan pemerintahan.

"Keberadaan Arsip ini sangat penting untuk terus dijaga.Pada masa sekarang,arsip berfungsi sebagai pendamping dan pelindung,pada masa yang akan datang,arsip akan berfungsi sebagai bukti dan sumber informasi jalannya pemerintahan di Kabupaten Siak yang kita cintai ini",terangnya.

Menurutnya,usaha maksimal harus di upayakan untuk mengelola arsip dengan baik sehingga arsip dengan mudah dan cepat dapat ditemukan untuk disajikan pada saat dibutuhkan.

"Bukan sekedar mudah dalam temu balik,pengelolaan kearsipan yang baik juga dalam rangka menjaga keamanan,keselamatan,dan kelestarian arsip daerah untuk keperluan yang lebih luas dimasa yang akan datang",urainya.

Ia berharap kepada Pejabat Arsiparis yang dilantik untuk tetap menjaga segala proses administratif serta aktivitas pemerintahan di masa pandemi ini agar tetap berjalan optimal.

"Kami berharap saudara Pejabat fungsional arsiparis yang baru saja dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan wewenang sesuai tanggung jawab yang diberikan dengan sungguh-sungguh,sebab saudara merupakan pejabat istimewa yang berperan melindungi arsip dari jalannya roda pemerintahan Kabupaten Siak", harapnya.

Dimasa pandemi covid-19 ini, Arfan juga mengingatkan untuk tetap menjaga pola hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan setiap pelaksanaan kegiatan.

"Di masa pandemi yang belum bertepi ini, kami harap saudara dapat memastikan setiap pelaksanaan kegiatan dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat ,” pungkasnya.

Giat ini juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Siak,Kepala Dinas,Badan,dan Kantor dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.(jhn/rls)

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    DHL study reveals youth in Indonesia are growing anxious about finding employment

    Beyond technical and vocational skills, respondents in Indonesia viewed interpersonal and language skills as equally important with a third of respondents choosing each of them res
  • 2 hari lalu

    Callsign invited to join the World Economic Forum's Global Innovators Community

    Callsign is currently participating in the World Economic Forum communities on Cybersecurity, Blockchain and Machine Learning and Artificial Intelligence.
  • 2 hari lalu

    Tech support scams remain a threat globally and in Asia Pacific despite drop in encounters: Microsoft survey

    The DCU works to combat tech support scams by (1) investigating tech support fraud networks and referring cases to law enforcement as appropriate,
  • 2 hari lalu

    Jurassic World RUN! Asia Pacific 2021: Start Running for the First-Ever Jurassic World Virtual Run in Asia Pacific

    All participants are required to adhere strictly to the laws and regulations of their country of residence to stay safe and well while participating in the Jurassic World RUN!
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f