google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Siak
  • Sekda Siak Arfan Usman, Tinjau PTM di Tahfidz Islamic Center
Selasa, 19 Januari 2021 11:54:00

Sekda Siak Arfan Usman, Tinjau PTM di Tahfidz Islamic Center

SIAK, globalriau.com - Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan aktivitas belajar mengajar,  Sekretaris Daerah Arfan Usman  meninjau beberapa Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas dingkungan Islamic Centre Siak Sri Indrapura.



"Hari ini saya sengaja datang untuk melihat proses pembelajaran tatap muka hari pertama di Islamic center. Karena sebelumnya kita di sekolah-sekolah umum sudah melaksanakan PTM minggu lalu,"ujar Arfan usai melakukan peninjauan di komplek Islamic Center Siak, Senin, (18/01/2021).

Dalam peninjauan itu, Sekda Siak melihat secara langsung proses belajar tatap muka yang sedang berlangsung dari kelas ke kelas  dan sekaligus memastikan pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan baik di luar maupun di dalam ruangan.

"Pembelajaran di musim pendemi sekarang kita ingin sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan tiga M mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Termasuk juga pengecek suhu tubuh siswa dan tersedianya alat pencuci tanggan,"ungkapnya.

Lanjutnya,  Pelaksanaan tatap muka khusus SMA sederajat itu kewenanggan Pemerintah Provinsi Riau, namun sesuai petunjuk Dinas Pendidikan Provinsi menyerahkan ke masing-masing kabupaten atau Kota.

"Untuk Siak proses PTM tingkat SMA, Alhamdulillah Siak siap,"tegasnya.

Peninjauan itu di mulai dari sekolah SD lanjut ke Ruang SMP dan SMA dan peninjuan Asrama Putri. Peninjuan itu di dampingi pengurus yayasan Islamik Center Siak.

Adapun jumlah siswa tingkat SD Tahfidz Islamic center kabupaten siak sebanyak 616 siswa, namun yang tidak ikut Pembelajaran tatap muka sebanyak 66 siswa.

Untuk  jumlah siswa SMP Tahfidz Islamic center sebanyak 345 siswa yang tidak ikut Proses Pembelajaran Tatap Muka hanya 20 persen saja. Pembelajaran tatap muka di mulai dari pukul 7.30 hingga pukul 12.00.(jhn/rls)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Bupati Alfedri dan Istri Bersepeda Santai Hingga ke Kampung Merangkai

    Hal ini berkenaan dengan imbauan Bupati Siak pada hari kamis mengajak pegawai dan honorer untuk bersepeda sehat, sebagai pengganti senam pagi bersama.
  • 2 minggu lalu

    Tengku Buwang Asmara Tengah Diusulkan Menjadi Pahlawan Nasional

    Ditambahkannya,untuk mempercepat proses pengusulan gelar pahlawan tersebut,perlu segera di bentuk Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) yang terdiri dari unsur pimpinan da
  • 2 minggu lalu

    Melalui Paripurna, Alfedri - Husni Ditetapkan Sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Siak Terpilih

    Bupati Siak Terilih H Alfedri di dampingi Wakil Bupati Siak H Usni Mirza di temui menyampaikan, setelah di tetapkan rapat Pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih, sel
  • 2 minggu lalu

    Sekda Siak Pimpin Musrenbang RKPD 2021

    Sekda Arfan Usman mengatakan, Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan merupakan suatu rangkaian kegiatan penting dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Siak tahun 2022 secara partisipati
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...