google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Siak
  • Sempena APKASI Otonomi Expo 2019, Pemkab Siak Kenalkan Potensi Wisata Halal
Kamis, 04 Juli 2019 19:12:00

Sempena APKASI Otonomi Expo 2019, Pemkab Siak Kenalkan Potensi Wisata Halal

SIAK, globalriau.com - Bupati Siak Alfedri didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMP2T) Herianto menghadiri pembukaan Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2019, yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center Senayan, Rabu (3/7/19).



Kegiatan yang dibuka oleh Menkopolhukam RI Wiranto ini, turut dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Kerja, Duta Besar Negara, dan para kepala daerah se-Indonesia.

Bupati Siak Alfedri menjelaskan bahwa APKASI Otonomi Expo 2019 adalah salah satu agenda penting yang diikuti Pemkab Siak, sebagai salah satu ajang pameran inovasi dan investasi terbesar di tanah air.

Pada iven ini, stand bazar DPMP2T memamerkan beberapa produk unggulan UMKM di Kabupaten Siak, diantaranya seperti tenun siak, batik siak, madu kelulut, dan berbagai produk unik dan khas Negeri Istana lainnya.

"Kami berharap melalui pameran ini,  produk unggulan dan daya tarik pariwisata kita semakin dikenal ditingkat nasional, sebagai warisan masa silam dari kejayaan Kerajaan Siak yang spiritnya tergambar dalam tagline Siak the Trully Malay" kata Alfedri.

Dengan upaya promosi daerah yang kontinyu, Pemimpin Siak itu berharap kunjungan wisatawan ke Negeri Istana terus meningkat setiap tahunnya. Ia juga berharap Kementrian Pariwisata dapat mendukung penuh promosi khususnya terkait pariwisata halal di Kabupaten Siak.

"Kita berharap dukungan dari Pemprov Riau dan pemerintah pusat dari kementrian pariwisata dalam mengembangkan wisata halal. Sebagaimana kita ketahui, Riau telah ditetapkan menjadi salah satu dari 4 provinsi yang telah ditetapkan sebagai destinasi pariwisata halal. Tentunya kita sangat memerlukan pengembangan akses untuk meningkatkan pariwisata," tutupnya.(jhn)

Share
Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    Pimpin Rakor, Bupati Alfedri Berharap Kabupaten Siak Tetap Kondusif

    Bupati Siak Alfedri mengatakan, penyampaian pendapat di muka umum dapat dilaksanakan dengan tertib, sesuai aturan dan ketentuan berlaku yang diatur Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998
  • 2 hari lalu

    Rehap Rutan Siak Tahun ini Pusat Anggarkan Rp 6,6 Miliar

    Kunjungan kali ini membawa angin segar bagi petugas dan penghuni Rumah Tahan Siak, yang saat ini di titipkan di sejumlah Rutan, dan Lapas di Riau.
  • 3 hari lalu

    Pemkab Siak Gelar Gerak Jalan Santai, IRT Bawa Pulang Sepeda Motor

    Satu unit sepeda motor Yamaha warna hitam tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Siak Alfedri di Panggung Siak Bermadah.
  • 3 hari lalu

    Lama Menanti, Akhirnya Gubri dan Bupati Siak Resmikan Oprasional SMA 3 Siak di Tumang

    Kedatangan orang nomor satu di Riau dan Siak itu, dalam rangka meresmikan sekolah SMA Negeri 03 di Kampung Tumang Kecamatan Siak. Betapa tidak kata Muhtar menceritakan, sulitnya du
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0