• Home
  • Siak
  • Syamsuar : Tidak Ada Peserta Impor di MTQ XVIII Siak
Jumat, 20 Juli 2018 17:06:00

Syamsuar : Tidak Ada Peserta Impor di MTQ XVIII Siak

Rapat persiapan MTQ XVIII Kabupaten Siak dipimpin langsung Bupati Siak Syamsuar.
SIAK, Globalriau.com - Bupati Siak, Drs H Syamsuar menegaskan peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVIII Kabupaten Siak di Kecamatan Tualang, 22 Juli 2018 nanti harus dari putra san putri daerah asli Siak. Tidak ada lagi yang namanya peserta impor atau bon dari daerah lain.
 
"Pelaksanaan MTQ harus semakin lebih baik tidak hanya dari segi pembenahan infrastruktur yang lebih bagus, juga kelancaran kegiatan dan terutama dipastikannya para peserta yang berlomba merupakan putera daerah," tegas Syamsuar saat memimpin rapat persiapan MTQ di Gedung Olahraga Tualang, Senin (16/7/2018).
 
Pemimpin negeri Istana Matahari Timur ini mengatakan, tanpa harus mengambil anak daerah lain, anak di Kabupaten Siak sendiri memiliki potensi yang sangat banyak. Dan hal ini perlu digali lagi secara maksimal.
 
 
"Untuk itu, kecamatan-kecamatan hendaknya memaksimalkan dalam menggali potensi daerah yang dimiliki, sehingga apa yang kita tampilkan benar- benar anak- anak negeri ini sendiri," himbaunya sekaligus mengingatkan tuan rumah penyelenggara betul-tebul melakukan seleksi ketat.
 
Kenapa hal ini menjadi catatan yang penting, kata Syamsuar, mengakomodir anak-anak Siak akan menunjukan kualitas anak Siak. Sehingga prestasinya nanti bisa dilanjutkan ke tingkat Provinsi.
 
Kepada seluruh pantia terkait, Syamsuar juga mengingatkan semua jadwal cabang yang dilombakan harus sudah disosialisasikan kepada seluruh kordinator kecamatan sedini mungkin untuk kelancaran acara nantinya.
 
"Pelaksanaan MTQ Kabupaten Siak di Tualang ini harus menjadi yang terbaik. Untuk itu, panitia terkait pelaksanaan MTQ ini harus melakukan persiapan yang matang. Dan jika ada peserta dari luar Siak, panitia juga harus mendiskualifikasi peserta impor tersebut," tandasnya lagi.
 
Sementara itu, dalam rangka memeriahkan MTQ ini, masyarakat dihimbau untuk berpartisipasi. Pasalnya, event keagamaan tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi merupakan tanggung jawab bersama dalam rangka menyiarkan agama Islam di Siak.(infotorial/hms)
Share
loading...
Berita Terkait
  • 11 jam lalu

    Pantau Isu Pokok Usai Pemilu, Pemkab Siak Gelar Rakor Kewaspadaan Dini 2019

    Rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono tersebut digelar dalam rangka percepatan perwujudan tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah, khususnya terkait pe
  • 2 minggu lalu

    Puluhan Napi Diduga Kabur, Berikut Kronologi Ricuh Napi hingga Kebakaran Rutan Siak Riau

    Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengungkapkan kronologi kejadian. Menurutnya, kejadian ini berawal dari kegiatan inspeksi yang dilakukan petugas rutan pada tahanan nar
  • 2 minggu lalu

    Begini Penyebab Terbakarnya Rutan Siak Menurut Napi

    Salah seorang napi, Sudanto, mengatakan, kerusuhan mulai terjadi pada pukul 01.00 WIB. Pasca-kerusuhan dan kebakaran, Sudanto dipindahkan ke Ruang Tahanan Kepolisian Sektor Siak.
  • 2 minggu lalu

    Rusuh, Lapas di Kabupaten Siak Dibakar Napi Dinihari Tadi

    Keributan di Rutan Siak itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kerusuhan berujung aksi pembakaran. Kondisi saat ini dilaporkan masih mencek
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...