• Home
  • Siak
  • Syamsuar : Tidak Ada Peserta Impor di MTQ XVIII Siak
Jumat, 20 Juli 2018 17:06:00

Syamsuar : Tidak Ada Peserta Impor di MTQ XVIII Siak

Rapat persiapan MTQ XVIII Kabupaten Siak dipimpin langsung Bupati Siak Syamsuar.
SIAK, Globalriau.com - Bupati Siak, Drs H Syamsuar menegaskan peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVIII Kabupaten Siak di Kecamatan Tualang, 22 Juli 2018 nanti harus dari putra san putri daerah asli Siak. Tidak ada lagi yang namanya peserta impor atau bon dari daerah lain.
 
"Pelaksanaan MTQ harus semakin lebih baik tidak hanya dari segi pembenahan infrastruktur yang lebih bagus, juga kelancaran kegiatan dan terutama dipastikannya para peserta yang berlomba merupakan putera daerah," tegas Syamsuar saat memimpin rapat persiapan MTQ di Gedung Olahraga Tualang, Senin (16/7/2018).
 
Pemimpin negeri Istana Matahari Timur ini mengatakan, tanpa harus mengambil anak daerah lain, anak di Kabupaten Siak sendiri memiliki potensi yang sangat banyak. Dan hal ini perlu digali lagi secara maksimal.
 
 
"Untuk itu, kecamatan-kecamatan hendaknya memaksimalkan dalam menggali potensi daerah yang dimiliki, sehingga apa yang kita tampilkan benar- benar anak- anak negeri ini sendiri," himbaunya sekaligus mengingatkan tuan rumah penyelenggara betul-tebul melakukan seleksi ketat.
 
Kenapa hal ini menjadi catatan yang penting, kata Syamsuar, mengakomodir anak-anak Siak akan menunjukan kualitas anak Siak. Sehingga prestasinya nanti bisa dilanjutkan ke tingkat Provinsi.
 
Kepada seluruh pantia terkait, Syamsuar juga mengingatkan semua jadwal cabang yang dilombakan harus sudah disosialisasikan kepada seluruh kordinator kecamatan sedini mungkin untuk kelancaran acara nantinya.
 
"Pelaksanaan MTQ Kabupaten Siak di Tualang ini harus menjadi yang terbaik. Untuk itu, panitia terkait pelaksanaan MTQ ini harus melakukan persiapan yang matang. Dan jika ada peserta dari luar Siak, panitia juga harus mendiskualifikasi peserta impor tersebut," tandasnya lagi.
 
Sementara itu, dalam rangka memeriahkan MTQ ini, masyarakat dihimbau untuk berpartisipasi. Pasalnya, event keagamaan tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi merupakan tanggung jawab bersama dalam rangka menyiarkan agama Islam di Siak.(infotorial/hms)
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Bupati Siak Syamsuar Serahkan Bantuan 15 Sampan Motor ke Nelayan

    SIAK, Globalriau.com - Bupati Siak Syamsuar menyerahkan 15 unit sampan motor untuk nelayan kecamatan Mempura, Kamis (6/12/2018)

  • 2 bulan lalu

    "PATEN On The Road" Hantarkan Sungai Mandau Menuju Kecamatan Terbaik di Riau

    SIAK, Globalriau.com - Meskipun sebagian besar wilayah administrasinya berada dalam zona HTI dan cagar biosfer, tidak menghalan

  • 2 bulan lalu

    Siak Pamerkan 2 Produk Teknologi Tepat Guna di Bali

    BALI, Globalriau.com - Wakil Bupati Siak Alfedri pada Jum’at (19/10/2018), hadiri Pembukaan Pekan Inovasi Perkembangan De

  • 2 bulan lalu

    Kado Istimewa untuk Honor Pemkab Siak di Milad ke-19

    SIAK, Globalriau.com - Ulang tahun atau hari jadi kabupaten Siak ke-19 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2018 membawa berkah t

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.