google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Siak
  • Ternak Warga Siak Dimangsa Harimau
Selasa, 04 Februari 2020 09:22:00

Ternak Warga Siak Dimangsa Harimau

SIAK, globalriau.com - Kepolisian Sektor Minas, Kabupaten Siak, beserta jajaran dan pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menelusuri kemungkinan adanya harimau memangsa sapi warga dan meninggalkan jejak di perkampungan setempat.



"Ya, kami melaksanakan pengecekan lokasi Konservasi PT. Arara Abadi Distrik Tapung, Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas terkait ditemukan dua ekor anak sapi yang diduga telah dimangsa dan adanya penemuan jejak tapak kaki harimau," kata Kepala Polsek Minas Kompol Birma Naipospos, Senin.

Pada saat dilakukan pengecekan katanya memang terdapat potongan berupa kaki, kepala dan bagian dalam sapi. Kemudian juga memang didapatkan jejak tapak kaki harimau.

Jejak tapak di lokasi ini berbatasan dengan lokasi pelatihan Gajah Tahura Minas Jaya. Selain tapak dikatakannya juga terlihat tempat-tempat menyerupai sarang harimau.

"Kami menempuh lokasi tersebut dengan berjalan kaki sejauh 300 meter dengan kondisi lahan dataran rendah, semak belukar dan rawa-rawa. Kami menemukan sarang-sarang menyerupai sarang harimau," ungkap dia.

Sebelumnya warga Minas dihebohkan dengan pengakuan warga di Kampung Rantau BertuahZaharuddin. Dia mengungkapkan sapinya didugadimangsa harimau Sumatra, Senin.

Menurut Zaharuddin, sapinya hilang empat ekor. Dua ekor di antaranya yang masih kecil hanya tinggal bagian kaki dan kepalanya. Itu ditemukan di lahan

Konservasi PT Arara Abadi Distrik Tapung, Kampung Rantau Bertuah, Minas.

"Hilang empat ekor, kami memperkirakan memang dimangsa harimau," sebut Zaharuddin.(ant)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Rakor Pendamping Desa Se-Kabupaten Siak, Alfedri Harapkan Sinkronisasi

    Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Siak Drs.H.Alfedri,M.Si didampingi Plt.Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Siak Budhi Yuwono.
  • 7 hari lalu

    Bupati Siak Dampingi Bank Riau Kepri Serahkan Bantuan Pembangunan Pondok Pesantren MI Lil Muqorrabin

    Bantuan yang diserahkan tersebut berupa Bahan Material sejumlah 50 Juta Rupiah yang diperuntukkan Pembangunan Masjid Ruhul Islam Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lilmuqorrobi
  • satu minggu lalu

    Pemkab Siak Ekspose Rencana Pembangunan Unit Air Baku

    Dalam sambutannya Kepala Balai PPW Riau menyampaikan selain mendengarkan pembahasan Pemkab Siak terkait rencana pembangunan unit air baku dan IPA KITB, pertemuan ini juga merupakan
  • 7 hari lalu

    Siak Sukses Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-Turut

    Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersempena pelaksanaan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 di
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...