• Home
  • Siak
  • Wabup Lakukan Panen Jagung Poktan Binaan BAZNAS Siak
Rabu, 06 Februari 2019 18:09:00

Wabup Lakukan Panen Jagung Poktan Binaan BAZNAS Siak

SIAK, globalriau.com - Wakil Bupati Siak H. Alfedri.M.Si didampingi Ketua BAZNAS  dan Camat Siak secara reami melakukan Panen jagung yang di usahakan oleh kelompok tani Bunyian binaan BAZNAS  kabupaten Siak kampung Dalam kecamatan Siak Senin (04/02/19)

Panen jagung yang usahakan oleh kelompok tani Bunyian ini merupakan kelompok tani yang berasal dari keluarga miskin yang tergolong mustahik  di bantu dan di bina oleh BAZNAS Siak bekerjasama dengan pihak dinas pertanian kabupaten Siak.



Wakil Bupati Siak H. Alfedri M. Si dalam arahannya menyampaikan bahwa usaha pertanian yang dilakukan oleh para mustahik dibawah binaan Badan Amil Zakat Nasional kab Siak ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, terutama bagi masyarakat kita yang kurang mampu agar tingkat ekonomi masyarakat ini bisa meningkat dan bisa memenuhi kebutuhan mereka.

Disamping  itu wabup meyebutkan banyak lahan tidur di kecamatan siak dan mempura yang bisa di garap dan di tananmi oleh masyarakat agar bermanfaat dan mendatangkan ekonomi.

Alfedri berharap,  agar para petani jagung bisa mengelola lahan pertaniannya yang baik dan sungguh-sungguh, dengan harapan agar usaha yang dilakukan ini dapat mendatangkan hasil panen yang memuaskan dan mendapat berkah.

Tak hanya itu Alfedri menghimbau kepada mustahik tertama yang telah menerima bantuan zakat agar senatiasa mendoakan para Muzaki (orang yang telah membayar zakat) agar di berikan rizki yang banyak dan barokah. "tutupnya.

Sementara itu ketua BAZNAS kab Siak H. Abdul Rasyid Suharto Pua Upa M. Ed  menyampaikan terima kasih kepada pihak pendamping dan penyuluhan dari Dinas pertanian serta camat dan upz kecamatan Siak yang telah memberikan sumbangan fikiran serta arahan terhadap para petani kita.

Dikatakan Rasyid saat ini kita menyalurkan bantuan zakat ke beberapa kelompok tani yang tergolong pada Asnaf Miskin di kecamatan Siak di 2 kampung.yang Alhamdulillah saat ini mereka telah berhasil melakukan panen. dan kita berharap dengan  usaha pertanian ini bisa menambah perekonomian mereka sehingga mereka terbebas dari himpitan ekonomi.

"Disamping itu BAZNAS juga telah memberi bantuan zakat produktif lainnya ke sejumlah mustahik..yang  berusaha sebagai pedagan osongan maupun Nelayan.

Kita berharap semua Zakat yang kita salurkan dari BAZNAS tersebut bisa bermanfaatvdan berdaya guna sehingga dapateningkatkan pendapatan mereka masing-masing"tutup Rasyid(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Tiga Tahun Didirikan, MAN IC Perawang Kian Berkembang

    Kasi PTK Kanwil Kemenag Riau Ilyas menyebutkan, saat ini MAN IC Perawang Riau diusianya yang ketiga tahun telah menunjukkan banyak kemajuan sebagai salah satu lembaga pendidikan ag
  • 2 minggu lalu

    Festival Pusaka Nusantara 2019 di Bali, Momentum Kenalkan Siak di Tingkat Nasional

    Rapat Pengurus dan Anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia yang dilaksanakan tersebut untuk membahas finalisasi kegiatan Festival Pusaka Nusantara, dan Rapat Kerja Nasional VII JKPl
  • 2 minggu lalu

    Siak Raih Predikat Kabupaten Dengan Pembangunan Daerah Terbaik se-Riau

    Dalam penilaian, Kabupaten Siak ditetapkan sebagai kabupaten terbaik peringkat pertama dengan nilai 8,27. Setelahnya di peringkat dua menyusul Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Be
  • 3 minggu lalu

    Pertemuan Lanjutan Tahap II Terkait Renovasi Istana Peraduan Sultan Siak Berjalan Alot

    Namun disayangkan dari pihak perusahaan PT. Arung samudera direkturnya tidak hadir, begitu juga pihak PT.RAPP juga tidak hadir, beda dengan rencana awal yang akan menghadirkan sem
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...