google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Siak
  • Wabup Siak Apresiasi Lomba Menulis Kiat UMKM Di Era Pandemi
Minggu, 29 Agustus 2021 13:39:00

Wabup Siak Apresiasi Lomba Menulis Kiat UMKM Di Era Pandemi

SIAK, globalriau.com - Wakil Bupati Siak, Husni Merza mengapresiasi kiprah Komaryatin alias Bu Kom, seorang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang menginisiasi lomba menulis bagi pelaku UMKM terkait situasi pandemi saat ini.



Menurutnya, apa yang dilakukan Bu Kom adalah kiprah nyata masyarakat ataupun komunitas terhadap upaya Pemerintah dalam mendorong adaptasi masyarakat dalam berusaha, berkarya dan beraktifitas di era new normal saat ini.

Khusus untuk pelaku UMKM, imbuhnya, era pandemi saat ini benar-benar ditantang untuk lebih berfikir kreatif dan inovatif agar bisa bertahan bahkan lebih berkembang lagi.

“Sejatinya, Pemerintah sudah maksimal dengan kemampuan yang ada berbuat yang terbaik bersama masyarakat menghadapi situasi pandemi ini. Tapi dengan adanya inisiatif dari masyarakat seperti Bu Kom ini, tentunya sangat membantu dan patut diparesiasi dan dijadikan contoh oleh masyarakat lainnya”, ujar Husni.

Lebih lanjut, mantan Direktur PT Permodalan Siak ini menyampaikan apa yang diinisiasi Bu Kom tersebut juga menjadi salah satu bentuk gotong royong masyarakat dalam menghadapi pandemi yang membuat situasi dan kondisi yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Saya yakin dan percaya kebersamaan Pemerintah bersama seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi tantangan di era pandemi saat ini akan mempercepat kita semua untuk keluar dari pandemic COVID-19”, tegasnya.(jhn/infotorial)

Share
Berita Terkait
  • 8 jam lalu

    Indra Gunawan Resmi jadi Sekda Kota Dumai

    Proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai dijamin berjalan sesuai koridor tanpa intervensi dari pihak manapun. ASN yang memenuhi persyaratan memil
  • 8 jam lalu

    Tiga Jenis Vaksin masih Tersedia di Kota Dumai

    Guna memaksimalkan kegiatan vaksinasi, Pemerintah Dumai melalui gugus tugas dan Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa ketersediaan vaksin di Dumai masih aman. Tiga jenis vaksin masih t
  • 4 hari lalu

    Pemerintah Dumai Bersama Polres Dumai Gelar Vaksinasi Presisi Massal

    Vaksin presisi merupakan vaksinasi massal yang dibuka untuk masyarakat Kota Dumai maupun yang diluar Kota Dumai. Terutama masyarakat yang belum mendapatkan vaksin tersebut.
  • 8 jam lalu

    Hong Kong Convention Ambassadors' Tech Event Wins Underline the City's Position as a Pivotal I&T Hub

    Through the HKCA programme, the HKTB provides one-stop event support for events both large and small for the I&T sector, as well other business and professional fields, and promote
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f