google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
COVID-19
  • Home
  • Bengkalis
  • Oknum Mahasiswa Polbeng Dikabarkan Terlibat Kasus Pemerasan Ketua KONI Bengkalis
Sabtu, 08 Mei 2021 01:52:00

Oknum Mahasiswa Polbeng Dikabarkan Terlibat Kasus Pemerasan Ketua KONI Bengkalis

NET.
Kampus Polbeng.

BENGKALIS, globalriau.com - Kasus pemerasan terhadap ketua KONI Kabupaten Bengkalis terus bergulir, hingga kini sejumlah nama disinyalir menjadi aktor dalam perkara yang sedang ditangani Polres saat ini.

Dari sejumlah nama terduga pelaku, diantaranya diduga merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis, namun hingga kini kepolisian masih terus mendalami perkara tersebut.



Menanggapi hal itu, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Jhony Custer, ST, MT kepada wartawan menjelaskan bahwa pihaknya sudah mendapatkan informasi tersebut. Namun hingga saat ini mereka masih mencari kebenarannya.

Meski demikian, Jhony tidak menutup kemungkinan sanksi terberat yang menanti bagi oknum mahasiswanya hjika terbukti menjadi pelaku dalam kasus dugaan pemerasan terhadap ketua KONI Bengkalis tersebut.

"Benar saya sudah mendapatkan laporan dari Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan tentang dugaan keterlibatan salah seorang mahasiswa terkait kasus pemerasan tersebut. Pihak kampus sedang menggali informasi sebanyak mungkin untuk mencari kebenaran ini," ujar Jhony kepada wartawan Jumat, (08/05/2021).

Dia menambahkan, terkait sanksi pihak kampus baru dapat memberikan jika setelah ada kepastian hukum, dikarenakan hal tersebut sudah sesuai dengan peraturan akademik Politeknik Negri Bengkalis.

"Nanti kita lihat terlebih dahulu sesuai putusannya, di Polbeng ada jenis pelanggaran ringan, sedang dan berat. Terus terhadap keputusan hukum apakah mempengaruhi waktu perkuliahan, karena di Polbeng sifat perkuliahan sistim Paket," jelasnya.

Jika seandainya terduga memang terbukti dan dikenakan sanksi pidana, lanjut Jhony, maka hukuman atau sanksi terberat yang akan diberikan adalah pencabutan status kemahasiswaan.(amx)

Share
Berita Terkait
  • 7 jam lalu

    Persiapkan Diri untuk Dapat Beasiswa di Luar Negeri Bersama EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

    EF Adults salah satu rekomendasi terbaik untuk kamu bisa mendapatkan pendidikan bahasa inggris yang baik karena sudah teruji dan mendapatkan nama besar di beberapa negara maju.
  • 7 jam lalu

    Technology, Manufacturing, and Banking and Finance were Threat Actors' Top Targeted Sectors in Asia Pacific in 2020: Ensign InfoSecurity Report

    Threat actors frequently target technology service providers with these two malware families due to their capabilities to download more malware into the infected systems. Both Emot
  • 7 jam lalu

    Video Musik "You Gotta Be" Tayang Perdana Secara Online Hari Ini

    Video musik True Colors dilengkapi dengan Teks Tertutup (untuk Tunarungu) & Deskripsi Audio (untuk Tunanetra), dan Transkrip video yang menyertainya (untuk Tunanetra sekaligus Tuna
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f