google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
COVID-19
  • Home
  • Dumai
  • Usai Pegawai, Kini Vaksinasi Berlanjut untuk Pelayan Publik di Dumai
Sabtu, 08 Mei 2021 02:20:00

Usai Pegawai, Kini Vaksinasi Berlanjut untuk Pelayan Publik di Dumai

Dok.
Proses vaksinasi di Citimall Dumai.

DUMAI, globalriau.com - Setelah sebelumnya tahapan vaksinasi yang di lakukan tim Gugus Tugas Anti Covid-19 Kota Dumai bagi Pelayan Publik, seperti ASN Pemko, Polri, TNI, Tenaga Medis dan Wartawan, dengan tahap 1, 2 dan 3, kini tahapan vaksinasi anti Covid-19 dilanjutkan bagi para pelayan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat umum.

Bertempat di lantai bawah gedung pusat perbelanjaan Citimall Kota Dumai, tim Gugus Tugas Anti Covid-19 Kota Dumai melakukan penyuntikan vaksin Sinovac tahap pertama bagi para pekerja di lingkungan Citimall Plaza, jalan Putri Tujuh Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.



Tim Gugus Tugas Anti Covid-19 pada kesempatan ini melibatkan 6 orang tenaga medis dari 5 Puskesmas, di bantu 10 pegawai Dinas kesehatan (Dinkes).

Setiap pelayan publik yang di vaksin harus melalui dua tahapan, meja pertama untuk mengisi formulir dan meja kedua tempat menerima vaksin Sinovac. Setelah di vaksin, setiap orang akan di observasi selama 30 menit.

Salah satu pekerja yang telah di vaksin, mengaku terasa biasa aja tidak ada efek apapun yang dia rasakan setelah disuntik.

"Saya bersyukur sudah di vaksin. Tentu mengurangi resiko terpapar. Setelah di suntik tidak ada efek apapun, cuma agak ada rasa ngantuk, tapi kata petugas tadi itu hal yang wajar," ujar salah seorang peserta vaksinasi.

Pada kesempatan ini, pihak Citimall Dumai bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Anti Covid-19 Kota Dumai menyelenggarakan vaksinasi Anti Covid-19 bagi karyawan mall, karyawan tenant, pekerja publik, maupun pengusaha mikro, kecil dan menengah di seluruh Kota Dumai, dimana kegiatan ini akan terselenggara mulai tanggal 6 hingga 12 Mei 2021.

"Vaksinasi ini akan berimbas pada pergerakan ekonomi di Kota Dumai. Pengunjung tentunya akan merasa lebih aman untuk mengunjungi dan berbelanja di mall karena merasa yakin bahwa karyawan serta petugas pelayan publik di sini sudah divaksin semua. Kalau sudah yakin, pergerakan ekonomi juga akan semakin bergeliat,” jelas Teges Prita Soraya, Head of Commercial Marketing NWP Retail, perusahaan pengelola Citimall Dumai.

Pada penyelenggaraan vaksin tahap satu ini lanjutnya ditargetkan 350 orang per hari akan menerima suntikan vaksin.

Dimulai sejak Rabu, (06/05/21) kemarin, terutama dikhususkan untuk seluruh karyawan mall, karyawan tenant dan pekerja publik di area Citimall Dumai yang jumlahnya kurang lebih mencapai 350 orang.

"Selain dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi di Kota Dumai, vaksin ini juga merupakan ikhtiar kita bersama demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga kita harapkan pandemi ini juga bisa segera teratasi di Indonesia dan Kota Dumai pada khususnya,” tambah Teges.***(fik)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Gadis Muda di Dumai Ditemukan Tewas Tergantung di Pintu Dapur Rumahnya

    Belum diketahui penyebab tewasnya gadis yang berinisial SA (24) asal Aceh tersebut. Dugaan sementara tewasnya korban diakibatkan bunuh diri.
  • 2 minggu lalu

    F1QR Lanal Dumai Bersama Tim Gabungan Gagalkan Penyeludupan Sabu-Sabu Seberat Satu Kilogram

    Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC mengatakan, penangkapan berawal dari informasi yang diterima oleh Tim Gabungan F1QR Lanal Dumai Pada hari Rabu tanggal 26 Mei 2
  • 2 minggu lalu

    Dua Bus Tabrakan di Jalur Tol Pekanbaru-Dumai

    Salah satu warga bernama Rini, yang kebetulan melintas di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, mengatakan kondisi dua bus yang tabrakan cukup parah.
  • 2 minggu lalu

    Ratusan Pekerja Pertamina RU II Dumai Ikuti Vaksinasi Covid-19

    Kegiatan vaksinasi bertema "Vaksin Aman dah Halal" dilaksanakan 23 hingga 28 Mei 2021. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Pertamina dengan Dinas Kesehatan Kota Dumai dan
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f