google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
COVID-19
  • Home
  • Dumai
  • Walikota Dumai Tinjau Drinase dan Kawasan Pemukiman Layak Huni
Senin, 16 Januari 2017 17:00:00

Walikota Dumai Tinjau Drinase dan Kawasan Pemukiman Layak Huni

Walikota meninjau normalisasi drainase di Jalan Ombak.

DUMAI - Walikota Dumai, Drs.H Zulkifli As,M.Si meninjau saluran drainase yang diperkirakan dapat memicu terjadinya penyumbatan aliran air hingga menyebabkan banjir. Selain drainase orang nomor satu di Dumai tersebut juga menyempatkan diri memantau realisasi program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

Saat meninjau drainase, Walikota didampingi sejumlah OPD terkait diantaranya PU, dan bidang pengairan.

Dalam peninjauannya ditemukan sejumlah drainase mengalami penyumbatan hingga dikerahkan alat berat untuk dilakukan pengerukan.

"Masih ada saluran drainase yang tersumbang dan belum terhubung, untuk itu kita lakukan kajian serta langkah-langkah penanggulangan agar air yang tergenang dapat segera mengalir dan tidak memicu banjir yang cukup lama." ujar Walikota didampingi Kadis PU Dumai, Nasir.

Usai meninjau drainase Walikota melanjutkan blusukan ke kawasan pemukiman kumuh yang masuk dalam program Kawasan tanpa kumuh (KOTAKU) di Kelurahan Datuk Laksamana.

Kawasan yang dulunya terdiri dari rumah panggung dengan fasilitas jalan dari jembatan kayu kini sudah dapat menikmati fasilitas jalan beton dan taman yang menghiasi sepanjang jalur pemukiman warga.

"Ditempat ini akan dibangun taman bermain serta wisata hutan bakau, untuk itu kita akan melakukan penghijauan dengan menanam bunga-bunga dan melestarikan bakau serta melakukan perbaikan untuk dapat dijadikan pengunjung sebagai wisata alam." sebut walikota.(egy)

Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Jelang Idul Fitri, KTKS PKDP Kota Dumai Bagikan Paket Sembako

    Tampak ibu-ibu penerima paket sembako sangat bersyukur dan berbahagia atas aksi sosial dari KTKS PKDP Dumai ini. Mereka mengaku cukup terbantu ditengah pandemi sekarang apalagi keb
  • 4 hari lalu

    Jelar Idul Fitri, KADIN Kota Dumai Taja Operasi Pasar Murah Sembako

    Zulfan Ismaini Ketua Kadin menjelaskan pasar murah sembako ini sukses terselenggaran berkat kerjasama dengan Kantor Bulog dan Perusahaan Swasta PT. Mega Green Technology.
  • 4 hari lalu

    Usai Pegawai, Kini Vaksinasi Berlanjut untuk Pelayan Publik di Dumai

    Bertempat di lantai bawah gedung pusat perbelanjaan Citimall Kota Dumai, tim Gugus Tugas Anti Covid-19 Kota Dumai melakukan penyuntikan vaksin Sinovac tahap pertama bagi para peker
  • 4 hari lalu

    Posko Penyekatan Mudik Lebaran di Dumai Berjalan Lancar

    Sejumlah posko penyekatan pemudik tampak sudah mulai beroperasi sejak 29 April 2021 kemarin, dan mulai melakukan penindakan sejak 6 Mei 2021 ssuai edaran pemerintah.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f