google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
COVID-19
  • Home
  • Inhil
  • 3 Polwan Cantik Polres Inhil Ikut Padamkan Karhutla
Rabu, 11 Maret 2020 10:00:00

3 Polwan Cantik Polres Inhil Ikut Padamkan Karhutla

3 srikandi Polres Inhil yang turut serta memadamkan dan melakukan pendinginkan Karhutla di kelurahan taga raja.

INHIL-Pesisir Pos: Tiga srikandi Polres Inhil yang turut serta memadamkan dan melakukan pendinginkan Karhutla di kelurahan taga raja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri hilir yang di pimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, S.IK Selasa (10/3).



Kegiatan Polwan Polres Inhil melaksanakan pendinginan lahan karhutla di kelurahan taga raja, kateman dipimpin oleh Kapolres Inhil, dan melibatkan unsur Polri, TNI, BPBD Kabupaten inhil dan MPA.

Polwan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Inhil , AKP Rosna Meilani, SIK

Rosna mengatakan mungkin kehadiran kami belum berarti apa-apa, namun niat kami untuk bersinergi menangani Karhutla di Kabupaten indragiri hilir.

Di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Inhil AKP Rosna Meilani, S.IK, para Polisi Wanita (Polwan) Polres Inhil Bripda Raudatul Janna dan Briptu Florentina Kharismaya tanpa canggung berbaur bersama tim gabungan lainnya yang rata – rata adalah pria.

Kehadiran 3 wanita cantik ini tentu saja memberikan warna tersendiri di tengah penanggulangan Karhutla yang berkutat dengan asap dan panas.

"Hari ini kita memadamkan dan mendinginkan api, bergabung bersama tim gabungan Karhutla. Ini bukan  pengalaman baru bagi kami polwan di Polres Inhil kami pernah beberap kali turut berpartisipasi di beberapa titik hotspot beberap bulan lalu ikut melaksanakan memadamkan dan pendinginan bersama personel polres Inhil,TNI, masyarakat peduli api,BPBD," ujar Kasat Lantas AKP Rosna di sela istirahat siang di lokasi Karhutla.

Menurut AKP Rosna, memadamkan dan mendinginkan langsung Karhutla bukanlah suatu perkara mudah dan tidak semudah yang dibayangkan.

"Butuh kekompakan dan kerja tim dalam penanggulangan ini. Belum lagi air yang kadang sulit untuk didapatkan," imbuhnya.

Oleh karena itu, AKP Rosna mengimbau masyarakat dan semua pihak untuk tidak membakar lahan dan menjaga lahan – lahan yang ada dari titik api.

"Semua pihak harus saling menjaga, masyarakat harus pro aktif juga menjaga lahan – lahan dari api," imbaunya.

Meskipun harus terkena panas dan asap, AKP Rosna mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut dan ikhlas turut serta dalam kegiatan ini.(red/tim)

Share
Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Tiga Tenaga Kesehatan di Inhil Positif Corona

    Dengan kondisi ini, Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Riau menyebutkan, bahwa temuan ini sebagai himbauan bagi Nakes diseluruh Riau. Agar berhati-hati dan bekerja sesuai aturan dan
  • tahun lalu

    27 Tenaga Medis di Inhil Diisolasi

    Dikatakan Wardan, ada 27 tenaga medis yang sedang mengsisolasi diri secara mandiri, mereka adalah tenaga medis yang bersetuhan langsung dengan pasien PDP inisial A (64th) yang tela
  • tahun lalu

    Pemkab Inhil Umumkan Hal-hal Penting Terkait COVID-19

    Saat ini seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting dalam upaya penangangan pencegahan covid-19
  • tahun lalu

    Cari Nipah, Warga Inhil Diterkam Buaya

    Warno menyebutkan, awalnya Junaidi dan temannya tiba di hutan tempat mereka mencari Nipah, sekitar pukul 07.00 Wib. Kemudian sekitar dua jam di dalam hutan mereka mendapatkan pucuk
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f