google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Inhil
  • BKMT Inhil Taja Praktek Penyelenggaraan Jenazah
Kamis, 05 November 2015 23:56:00

BKMT Inhil Taja Praktek Penyelenggaraan Jenazah

INHIL- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhil menggelar pelatihan penyelenggaraan jenazah, dihadiri Ketua Dewan Penasehat Hj Zulaikhah Wardan.

Kegiatan yang digelar di Masjid Yayasan Amal Bhakti Muslimin Pancasila (YAMP) Al-Ikhlas Parit 6 Kecamatan Tembilahan Hulu ini bekerjasama dengan BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu menggelar praktek mandi jenazah.

Kegiatan ini diikuti 4 Desa dan 2 Kelurahan terdiri dari 5 orang dan di tambah 30 orang dari pengurus BKMT setiap Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Tembilahan Hulu.

Zulaikhah memberikan apresiasi atas kegiatan pelatihan praktek menyelenggarakan, khususnya memandikan jenazah ini, mengingat saat ini mereka yang paham dan mengetahui tata cara memandikan jenazah, khususnya kaum ibu masih sangat kurang.

Maka dari itu ibu-ibu dan orang-orng tertentu di setiap daerah harus punya pengetahuan tata cara memandikan jenazah, karena keterampilan ini sangat dibutuhkan.

"Apalagi proses memandikan jenazah ini merupakan Fardhu Kifayah sehingga apabila dikerjakan sekelompok orang maka gugurlah kewajiban bagi yang lainnya," sebutnya.

Diharapkan, kegiatan semacam ini juga dapat dilaksanakan di kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Inhil, pelatihan ini juga harus diberikan kepada anak-anak atau remaja.

Kedepan apabila orang tua atau kerabat mereka meninggal mereka harus mampu dan mengetahui tata cara memandikan jenazah tersebut. (rtc)

Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Tiga Tenaga Kesehatan di Inhil Positif Corona

    Dengan kondisi ini, Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Riau menyebutkan, bahwa temuan ini sebagai himbauan bagi Nakes diseluruh Riau. Agar berhati-hati dan bekerja sesuai aturan dan
  • tahun lalu

    27 Tenaga Medis di Inhil Diisolasi

    Dikatakan Wardan, ada 27 tenaga medis yang sedang mengsisolasi diri secara mandiri, mereka adalah tenaga medis yang bersetuhan langsung dengan pasien PDP inisial A (64th) yang tela
  • tahun lalu

    Pemkab Inhil Umumkan Hal-hal Penting Terkait COVID-19

    Saat ini seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting dalam upaya penangangan pencegahan covid-19
  • tahun lalu

    Cari Nipah, Warga Inhil Diterkam Buaya

    Warno menyebutkan, awalnya Junaidi dan temannya tiba di hutan tempat mereka mencari Nipah, sekitar pukul 07.00 Wib. Kemudian sekitar dua jam di dalam hutan mereka mendapatkan pucuk
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f