google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Inhil
  • Bocah 9 Tahun di Tembilahan Tenggelam di Kolam Renang
Senin, 25 Juni 2018 11:17:00

Bocah 9 Tahun di Tembilahan Tenggelam di Kolam Renang

TEMBILAHAN, Globalriau.com - Seorang bocah 9 tahun Iqbal meninggal dunia setelah tenggelam di kolam renang Telaga Puri Tembilahan Jalan Lingkar Kelurahan Pekan Arba, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Korban merupakan siswa kelas 3 Sekolah Luar Biasa di daerah tersebut.

Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Christian Rony Putra, menceritakan ketika itu korban dan adik-adiknya bersama ibunya pergi ke kolam renang tersebut. Mereka berenang di kolam khusus untuk anak-anak.



"Beberapa menit kemudian, tanpa sepengetahuan ibunya, korban pindah ke kolam dewasa. Tak lama berselang, terdengar suara teriakan dari pengunjung kolam bahwa ada anak tenggelam," kata Christian kepada merdeka.com, Sabtu (23/6).

Selanjutnya, petugas kolam melakukan pertolongan pertama yaitu mengangkat korban ke lantai dan menekan dada korban. Namun tidak ada reaksi dari korban.

Setelah itu pihak pengelola kolam bersama dengan keluarga membawa korban ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk dilakukan tindakan medis.

"Tetapi korban tidak dapat tertolong dan pihak rumah sakit menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia," ucap Chris.

Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara, dari hasil penyelidikan sementara korban merupakan anak berkebutuhan khusus dan tidak bisa berenang.

"Korban berpindah dari kolam anak ke kolam dewasa tanpa sepengetahuan orang tua. Kedalaman kolam dewasa lebih kurang 2 meter dan dijaga oleh 2 orang pengelola kolam," terang Chris.

Korban tenggelam di perkirakan selama 1 sampai dengan 3 menit. Dari hasil medis, dugaan penyebab kematian karena korban tenggelam dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Atas peristiwa tersebut, pihak keluarga yang diwakili oleh bapak kandung korban Sopiyanto (38) menyatakan menerima kejadian ini sebagai musibah. Antara keluarga dengan pihak pengelola kolam berunding dan mencapai kesepakatan.

"Keluarga tidak mempermasalahkan pihak pengelola kolam dan dikuatkan dengan surat pernyataan untuk tidak membuat laporan ke pihak kepolisian," jelas dia.

Sumber: Merdeka.com

Share
Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Buat Siswa yang Hafiz Quran, Firdaus-Rusli Siapkan Bantuan Pendidikan

    Program ini adalah salah satu program unggulan Firdaus-Rusli dalam bidang peningkatan sektor keagamaan.
  • 5 tahun lalu

    Remaja di Riau Ini Dihamili Ayah dan Abang Kandungnya

    Entah apa yang merasuki pikiran RA (50) seorang bapak di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini. Ia tega mencabuli anaknya sendiri.
  • 6 tahun lalu

    Unik, Istri di Riau Nikahkan Suaminya dengan Wanita Lain Demi Nazar

    Pernikahan unik terjadi di Tembilahan, Riau, pada Minggu 3 Januari 2016. Seorang istri menikahkan suaminya dengan perempuan lain. Pernikahan itu dilakukan untuk memenuhi nazar sang
  • 6 tahun lalu

    KPPBC Tembilahan Dalami Pemilik 300 Dus Rokok Tanpa Pita Cukai

    Kantor Pengawasan serta Pelayanan Bea dan Cukai Tembilahan (KPPBC Tembilahan) menggagalkan penyeludupan 300 dus rokok merk Lufman yang tidak dilengkapi pita cukai, di kecamatan rum
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f