google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Inhil
  • Bupati Inhil Hadiri Grebek Suro di Kempas
Senin, 09 November 2015 21:25:00

Bupati Inhil Hadiri Grebek Suro di Kempas

Hadiri Grebek Suro di Kempas, Bupati Inhil Serahkan Alat Pertanian buat Petani.

INHIL- Bupati Inhil HM Wardan menghadiri kegiatan Grebek Suro di Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Senin (9/11) sebagai wujud apresiasi dan ungkapan syukur kepada Allah SWT atas melimpahnya hasil pertanian.

Kegiatan Grebeg Suro Indragiri Hilir tahun ini mengusung tema 'Dengan Sewindu Grebek Suro mari kita jadikan masyarakat yang religius dari dini dengan mendukung Program Maghrib Mengaji'.

"Pemkab Inhil mengapresiasi kegiatan Grebek Suro ini, kegiatan ini sejalan dengan pengembangan iven Wisata Religi Gema Muharram," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.
 
Dalam kegiatan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh bupati dan dia berharap Grebek Suro ini dapat disatukan dan disejalanka. dengan iven Wisata Religi Gema Muharram, sehingga lebih dikenal masyarakat, khususnya di luar Inhil.

Dia menyampaikan pada 22 November mendatang memasuki dua tahun kepemimpinannya. Sangat diharapkan kebersamaan dan partisipasi segenap elemen masyarakat dalam membangun Inhil.

"Saya yakin ada titik kelemahan (selama ini) dan ini menjadi evaluasi. Diharapkan kritikan seluruh masyarakat, dalam upaya menuju Inhil lebih maju, bermarwah dan bermartabat," ujarnya.

Sempena kegiatan ini dilakukan penyerahan bantuan alat pertanian buat petani setempat, berupa 5 unit Hand Traktor, 4 unit mesin pompa air, 3 unit Power Tresher dan satu unit Driver alat panen padi.

"Bantuan ini hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga mendukung pengelolaan lahan pertanian. Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan Presiden Jokowi," ungkapnya.

Ketua Paguyuban Masyarakat Jawa Indragiri Hilir (Pamaji), Sudinoto menyatakan, iven Grebek Suro ini merupakan ritual tahunan masyarakat Jawa di Inhil.

"Sebagai ungkapan syukur atas berhasil dan melimpahnya hasil panen," sebutnya. (rtc)

Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    DPRD: Masyarakat Inhil Perlu Solusi Penanganan Kesehatan Cepat

    Anggota DPRD Inhil, H Andi Rusli menilai, jika Jamkesda tidak diberlakukan lagi pada tahun 2017 ini, maka akan menjadi pukulan telak bagi masyarakat miskin.
  • 6 tahun lalu

    PNS Inhil Harus Jadikan Sikap Disiplin sebagai Budaya

    Bupati Inhil (Indragiri Hilir), Riau menegaskan bahwa setiap PNS (Pegawai Negeri Sipil) harus memahami dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Dimana, PNS harus menjadikan sika
  • 6 tahun lalu

    Plt Sekda Inhil Buka Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

    Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Fauzar membuka Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 dan Sosialisasi IPM (Indeks Pembangunan Manusia ) Metode Baru, Jum'at (18/12).
  • 6 tahun lalu

    Warga Inhil Minta Mesin Damkar & Perbaikan Jerambah

    Warga Tembilahan Hilir Minta Pengadaan Mesin Pemadam Kebakaran dan Perbaikan Jerambah pada anggota DPRD Inhil Iwan Taruna yang melakukan reses ke daerah itu.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f