google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
Rabu, 18 November 2015 22:11:00

Bupati Inhil Komit Wujudkan KLA

INHIL- Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPP-PA) menilai Bupati Inhil HM Wardan telah menunjukkan komitmen yang tinggi menjadikan kabupaten layak anak.

Ini disampaikan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kemen PPPA RI Lenny N Rosalin dalam kegiatan ekspos Bersama Membangun Inhil Menuju Kabupaten/Kota Layak Anak, Rabu (18/11) di aula Lantai 5 Kantor Bupati Inhil.

"Bupati telah menunjukkan komitmen yang tinggi menjadikan Indragiri Hilir sebagai kabupaten layak anak," sebut Lenny.

Diterangkan, mengenai berapa tahun target menjadi kabupaten layak anak kembali diserahkan kepada kabupatennya, karena diukur dengan capaian yang ada, dan Kementerian PP dan PA akan mengevaluasi dengan 31 indikator.

"Jika 31 indikator ini dipenuhi maka Inhil akan menjadi kabupaten layak anak, tentunya dengan bantuan semua pihak, mulai dari pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat," sebutnya.

Bupati Wardan menyebutkan, bagi mewujudkan suatu kabupaten layak anak, maka membutuhkan kerja dan kinerja semua pihak, tidak hanya pemerintah, pihak pengusaha, tapi sinergi dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Semua harus bersinergi, di mulai dari bawah, desa layak anak, kecamatan layak anak, hingga kabupaten layak anak," tegasnya.

Pemkab Inhil berkomitmen mewujudkan kabupaten layak anak ini dan diawali dengan penandatangan kesepakatan untuk mewujudkan itu.

"Harapan saya, tidak hanya sebatas kegiatan seremonial, tapi harus dibuktikan dengan program konkrit, program nyata. Pihak instansi terkait dan dunia usaha harus bisa memiliki target secara detail, mewujudkan kabupaten layak anak ini," imbuhnya. (rtc)

Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    DPRD: Masyarakat Inhil Perlu Solusi Penanganan Kesehatan Cepat

    Anggota DPRD Inhil, H Andi Rusli menilai, jika Jamkesda tidak diberlakukan lagi pada tahun 2017 ini, maka akan menjadi pukulan telak bagi masyarakat miskin.
  • 6 tahun lalu

    PNS Inhil Harus Jadikan Sikap Disiplin sebagai Budaya

    Bupati Inhil (Indragiri Hilir), Riau menegaskan bahwa setiap PNS (Pegawai Negeri Sipil) harus memahami dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Dimana, PNS harus menjadikan sika
  • 6 tahun lalu

    Plt Sekda Inhil Buka Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

    Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Fauzar membuka Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 dan Sosialisasi IPM (Indeks Pembangunan Manusia ) Metode Baru, Jum'at (18/12).
  • 6 tahun lalu

    Warga Inhil Minta Mesin Damkar & Perbaikan Jerambah

    Warga Tembilahan Hilir Minta Pengadaan Mesin Pemadam Kebakaran dan Perbaikan Jerambah pada anggota DPRD Inhil Iwan Taruna yang melakukan reses ke daerah itu.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f