google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Inhil
  • DPRD: Masyarakat Inhil Perlu Solusi Penanganan Kesehatan Cepat
Jumat, 06 Januari 2017 10:21:00

DPRD: Masyarakat Inhil Perlu Solusi Penanganan Kesehatan Cepat

Gedung DPRD Inhil.

TEMBILAHAN – Anggota DPRD Inhil, H Andi Rusli menilai, jika Jamkesda tidak diberlakukan lagi pada tahun 2017 ini, maka akan menjadi pukulan telak bagi masyarakat miskin.

Menurut anggota Komisi I DPRD Inhil ini, sebenarnya langkah pengalihan Jamkesda kepada BPJS dan KIS yang diambil pemerintah sebenarnya sudah cukup bagus karena membuat pelayanan lebih baik, namun perlu digaris bawahi kepengurusan BPJS dan KIS tersebut tidak seindah Jamkesda.

Lebih lanjut dikutip dari tribun pekanbaru menurutnya, tidak seindah dalam artian, kalau mau menuruti KIS dan BPJS maka masyarakat yang tidak tertolong, sama seperti sekarang ini pasien yang ditinggalkan Jamkesda harus merogoh kocek dalam-dalam karena masuk di bagian umum.

“Kita apresiasi langkah Pemda mau mengupayakan KIS dan BPJS, akan tetapi kita juga ingin ada solusi terhadap masyarakat miskin yang sakit secara mendadak,” ungkap Anggota Dewan yang memiliki Ambulance sejuta umat ini.

Untuk itu, sebagai rasa keprihatinannya terhadap masyarakat miskin, politisi PPP ini siap mengawal permasalahan ini dan memastikan masyarakat miskin memiliki jaminan bahwa kalau sakit ada pegangan yang ditawarkan pemerintah tanpa harus melego harta yang ada.

Karena banyak kasus yang dijumpainya, masyarakat sampai harus menjual harta bendanya untuk berobat. Seperti pasien dari Desa Sanglar yang harus jual kebunnya.

“Satu-satunya kebunya harus dijual demi berobat. Menangis saya melihatnya, maka dari itu saya tekadkan akan kawal terus permasalahan ini sampai keluarga kita mendapatkan haknya,” seru Andi terharu.

Oleh karena itu, Andi mengusulkan, apapun namanya program yang ditawarkan pemerintah harus jelas, cepat dan memudahkan serta bisa dipergunakan dan diterima oleh pihak rumah sakit, atau dengan kata lain konkret, cepat dan siap pakai.***

Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Tiga Tenaga Kesehatan di Inhil Positif Corona

    Dengan kondisi ini, Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Riau menyebutkan, bahwa temuan ini sebagai himbauan bagi Nakes diseluruh Riau. Agar berhati-hati dan bekerja sesuai aturan dan
  • tahun lalu

    27 Tenaga Medis di Inhil Diisolasi

    Dikatakan Wardan, ada 27 tenaga medis yang sedang mengsisolasi diri secara mandiri, mereka adalah tenaga medis yang bersetuhan langsung dengan pasien PDP inisial A (64th) yang tela
  • tahun lalu

    Pemkab Inhil Umumkan Hal-hal Penting Terkait COVID-19

    Saat ini seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting dalam upaya penangangan pencegahan covid-19
  • tahun lalu

    Cari Nipah, Warga Inhil Diterkam Buaya

    Warno menyebutkan, awalnya Junaidi dan temannya tiba di hutan tempat mereka mencari Nipah, sekitar pukul 07.00 Wib. Kemudian sekitar dua jam di dalam hutan mereka mendapatkan pucuk
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f