google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Inhil
  • Firdaus-Rusli Terima Keluhan Warga di Kampung Nelayan
Minggu, 25 Maret 2018 19:01:00

Firdaus-Rusli Terima Keluhan Warga di Kampung Nelayan

Kampanye dialogis Paslon Gubernur Riau nomor urut 3, DR Firdaus-Rusli Efendi.

INHIL, Globalriau.com - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 Firdaus-Rusli Efendi menyerap aspirasi masyarakat nelayan saat melakukan kampanye di kampung nelayan Desa Concong, Kecamatan Concong Luar, Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu.
    
Calon Gubernur Riau, Firdaus mengatakan, secara umum, masyarakat concong yang notabene bekerja sebagai nelayan mengeluhkan minimnya bantuan yang mereka peroleh dari sektor kelautan.
    
Dalam kampanye dialogis tersebut, Firdaus mengaku sangat mengerti atas apa yang menjadi keluhan masyarakat Concong. Ia mengatakan akan menampung seluruh aspirasi tersebut untuk kemudian disejalankan dengan program pembangunan Riau kedepan.


 
"Kedatangan saya ke desa Concong Ini tidak hanya untuk melakukan silaturahmi dan memperkenalkan diri, tapi sekaligus untuk menjemput aspirasi. InsyaAllah akan kita realisasikan jika diamanahkan menjadi Gubri dan Wagubri," ujar DR Firdaus, Minggu.
    
Pada kesempatan itu, Firdaus juga meminta doa restu kepada masyarakat Inhil, ia mengaku siap bersinergi bersama masyarakat Inhil demi mewujudkan Inhil yang lebih baik.
 
"Kita butuh perubahan, mari bersama kita jadikan Provinsi Riau menjadi Provinsi yang Madani dalam istilah masyarakat yang beradab dalam membangun, menjalani, dan memaknai kehidupannya, serta amanah," ucap Firdaus.
 
Disamping itu, Rusli Efendi yang turut hadir dalam kampanye tersebut, mengaku sedih setelah mendengar keluhan masyarakat Concong. Hal itu dirasakannya karena dirinya juga merupakan anak seorang nelayan.
 
"Saya faham betul dengan apa yang menjadi keluhan masyarakat kecamatan Concong. Sebisanya semua akan saya perjuangkan," Tegas Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 itu.
    
Kegiatan kampanye Firdaus-Rusli Efendi yang turut didampingi anggota DPRD Riau, Agustriansyah, ketua DPC PPP Inhil, Agus Salim, Aktivis Buruh Bambang Triwahyono, Azwir Alimuddin, dan Prof Sofyan Hamim Relawan Pemenangan Firdaus Rusli, di Desa Concong merupakan penutup rangkaian kampanye Zona Kuansing, Inhu dan Inhil.
 
Untuk sampai ke desa Concong, pasangan calon nomor urut 3 ini berangkat dengan menggunakan transportasi laut berupa kapal cepat. Perjalanan menggunakan speed boat dua mesin itu melewati perairan Inhil dan laut Tanjung Datuk.
    
"Perjalanan lumayan ada tantangan. Gelombangnya terasa, tapi mengasikkan. Semoga kehadiran kita di Concong membawa manfaat untuk masyarakat setempat," ujar Firdaus lagi.
    
Sesampainya di pelabuha Concong, Firdaus-Rusli Efendi dan rombongan disambut tokoh masyarakat setempat. Tidak sedikit pula masyarakat turut hadir dalam penyambutan calon pasangan pemimpin Riau itu.
    
Firdaus dan Rusli berjalan kaki melewati pasar menuju lokasi kegiatan. Disepanjang jalan, pasangan itu tampak menyapa dan melayani pedagang yang memintanya untuk berfoto bersama.
    
Meski baru pertama kali menginjakkan kakinya di Desa Concong, Firdaus-Rusli mampu menciptakan suasana penuh keakraban di tengah-tengah masyarakat Concong.(red/tim)

Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Tiga Tenaga Kesehatan di Inhil Positif Corona

    Dengan kondisi ini, Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Riau menyebutkan, bahwa temuan ini sebagai himbauan bagi Nakes diseluruh Riau. Agar berhati-hati dan bekerja sesuai aturan dan
  • tahun lalu

    27 Tenaga Medis di Inhil Diisolasi

    Dikatakan Wardan, ada 27 tenaga medis yang sedang mengsisolasi diri secara mandiri, mereka adalah tenaga medis yang bersetuhan langsung dengan pasien PDP inisial A (64th) yang tela
  • tahun lalu

    Pemkab Inhil Umumkan Hal-hal Penting Terkait COVID-19

    Saat ini seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting dalam upaya penangangan pencegahan covid-19
  • tahun lalu

    Cari Nipah, Warga Inhil Diterkam Buaya

    Warno menyebutkan, awalnya Junaidi dan temannya tiba di hutan tempat mereka mencari Nipah, sekitar pukul 07.00 Wib. Kemudian sekitar dua jam di dalam hutan mereka mendapatkan pucuk
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f