google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Inhil
  • MTQ Riau, Inhil Terus Matangkan Persiapan
Sabtu, 05 September 2015 03:36:00

MTQ Riau, Inhil Terus Matangkan Persiapan

INHIL- Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Riau, Lembaga Pelatihan Tilawatil Quran Kabupaten Indragiri Hilir terus mematangkan berbagai persiapan serta pemantapan para qari dan qariah.

Langkah ini, dalam upaya meraih hasil yang maksimal pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Riau, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Siak pada November mendatang.

Sekretaris LPTQ Inhil HM Arifin, mengatakan selain telah menyusun jadwal pelatihan hingga dua bulan ke depan, pihaknya juga mendatangkan pelatih profesional, yang diperuntukan menggembleng para kafilah yang akan membawa nama Negeri Seribu Parit ke perhelatan religius tingkat provinsi tersebut.

"Waktu yang tersisa selama 2 bulan ini, akan kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk membina anak-anak kita, yang sebelumnya telah menang pada MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Inhil, yang diselenggarakan di Sungai Batang, beberapa waktu lalu," tutur Arifin, Selasa (25/8).

Dijelaskan Arifin, bagi para kafilah yang akan mengikuti MTQ tersebut, pihaknya tetap memilih dan mengirim anak-anak yang memang berasal dari Kabupaten Inhil. "Untuk apa kita mengambil orang luar hanya untuk mendapatkan nama saja, lebih baik kita maksimalkan anak-anak daerah kita sendiri," tambahnya.

Terkait dengan waktu pelaksaan pelatihan, lanjut Arifin, rencananya akan dimulai pada minggu pertama September ini. Untuk itu, kepada qari dan qariah yang saat ini masih tersebar di seluruh kecamatan, diharapkan mulai mempersiapkan diri mengikuti pelatihan tersebut.

"Kita harapkan anak-anak kita yang sudah terpilih dan berpotensi men_jadi yang terbaik ini, bisa fokus dan serius dalam mengikuti pelatihan dan pembinaan nanti, sehingga bisa meraih hasil yang maksimal," imbuhnya.(rmn)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Kerugian Negara Diganti, Kejati Riau SP3 Dugaan Korupsi Disdik Riau

    Ini dengan nilai pekerjaan bersih yang diterima penyedia berdasarkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), sejumlah Rp21 miliar lebih.
  • satu bulan lalu

    PLN Amankan Pasokan Listrik Blok Rokan

    Apabila pasokan listrik ke Blok Rokan terhenti, dampaknya akan sangat fatal dan hal ini akan sangat mengganggu pencapaian lifting nasional dan produksi migas nasional.
  • satu bulan lalu

    Pemprov Riau Matangkan Wacana RS Petala Bumi Jadi RS Otak

    Kegiatan Rapat ini dibuka langsung oleh Direktur RS Petala Bumi Sumiati. Dalam sambutannya, Sumiati menjelaskan bahwa sebelum menetapkan unggulan layanan stroke menuju rumah sakit
  • satu bulan lalu

    Gubri Dukung Upaya Pencegahan dan Penurunan Stunting di Riau

    Gubernur Riau mengaku dengan Kerjasama berbagai pihak Penurunan Stunting bisa di kejar sebagaimana arahan Presiden agar di tahun 2024 bisa dikisaran 14 persen.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f