google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
Selasa, 09 Februari 2016 00:19:00

PNS Riau ini jadi Pengedar Ganja

Petugas Damkar di Riau jadi pengedar ganja

INHIL- Satuan Reserse Narkoba Polres Indragiri Hilir menangkap seorang Pegawai Negeri Sipil Ardiansah (35) yang biasa bertugas di Pemadam Kebakaran (Damkar) kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Warga jalan Pelita Jaya Parit 15 Kecamatan Tembilahan, Kelurahan Tembilahan Hilir, Kabupaten Inhil itu, ditangkap karena diduga terlibat narkoba.

"Dari dalam rumah tersangka (Ardiansah), petugas menemukan satu buah kotak rokok merek GG mild berisi satu linting ganja dan satu bungkus papper," ujar Kapolres Indragiri Hilir AKBP Hadi Wicaksono seperti silansir Merdeka.com, Minggu (8/2).

Wicak mengatakan, selain menemukan satu linting ganja, polisi yang melakukan penggeledahan di rumah Ardiansah juga menemukan barang bukti lainnya yang digunakan tersangka dalam mengedarkan narkoba jenis ganja dengan total 16 paket ganja miliknya.

"Penggeledahan di rumah tersangka ditemukan satu unit HP merek Tiger warna hitam, satu kantong asoi plastik hitam yamg di dalamnya berisikan tiga paket ganja sedang dibungkus dengan kertas koran. Serta satu buah dompet warna biru di dalamnya berisi 13 paket ganja kecil dibungkus dengan kertas," kata Wicak.

Wicak menambahkan, Ardiansah ini ditangkap atas pengembangan dari tersangka peredaran narkoba sebelumnya, yakni Mardi (27 tahun), seorang buruh bangunan yang berdomisili di Jalan Sei Beringin Gang Ingin Jaya kelurahan Sei Beringin Kecamatan Tembilahan Kabupaten Inhil, Riau.

"Tersangka M (Mardi) ditangkap pada 6 Februari 2016 sekira pukul 14.00 WIB berdasarkan hasil penyelidikan SatRes Narkoba Polres Inhil," terang Wicak.

Dari tangan Mardi, lalu polisi menemukan barang bukti terkait peredaran narkoba berupa satu unit HP Nokia warna hitam type N1280 ditemukan di saku depan sebelah kiri. Uang tunai Rp 378 ribu ditemukan di saku depan sebelah kanan.

Polisi juga mengamankan satu buah tas koper warna hitam yang berisi Ganja, ditemukan di belakang pintu kamar tidur tersangka Mardi. "Kedua tersangka (Ardiansah dan Mardi) beserta barang bukti narkoba jenis ganja total berat sekitar satu kilogram ganja milik mereka, dibawa ke Satuan Reserse Narkoba Polres Inhil untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut," pungkas Wicak.(mdk)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Kerugian Negara Diganti, Kejati Riau SP3 Dugaan Korupsi Disdik Riau

    Ini dengan nilai pekerjaan bersih yang diterima penyedia berdasarkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), sejumlah Rp21 miliar lebih.
  • 4 minggu lalu

    Polres Dumai Bakal Jadikan 'Kampung Dalam' Sebagai kampung Tangguh Narkoba

    Hal ini disampaikan oleh Kapolres Dumai AKBP Andri Ananda Yudhistira SH SIK melalui Kasat Narkoba AKP Yoyok Iswadi SH MH, Kamis (1/7).
  • satu bulan lalu

    PLN Amankan Pasokan Listrik Blok Rokan

    Apabila pasokan listrik ke Blok Rokan terhenti, dampaknya akan sangat fatal dan hal ini akan sangat mengganggu pencapaian lifting nasional dan produksi migas nasional.
  • satu bulan lalu

    Pemprov Riau Matangkan Wacana RS Petala Bumi Jadi RS Otak

    Kegiatan Rapat ini dibuka langsung oleh Direktur RS Petala Bumi Sumiati. Dalam sambutannya, Sumiati menjelaskan bahwa sebelum menetapkan unggulan layanan stroke menuju rumah sakit
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f