google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Inhil
  • Pemkab Inhil Komit Sediakan Pasar Hingga ke Desa
Kamis, 01 Oktober 2015 14:38:00

Pemkab Inhil Komit Sediakan Pasar Hingga ke Desa

Pemkab Inhil Gelar Solat Istisqa

INHIL- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir berkomitmen menyediakan pasar representatif sampai ke kecamatan dan desa, seperti pembangunan los pasar di Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

Pembangunan pasar ini dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhil bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015 dengan pagu Rp1,7 miliar.

Pembangunan pasar tersebut disambut gembira oleh masyarakat setempat dan mereka berharap, pasar yang dibangun tepat berada bekas kebakaran tahunan yang lalu bisa segera difungsikan.

"Kami sebagai masyarakat tentunya berharap pasar tersebut bisa selesai tepat pada waktunya dan juga bisa digunakan secepatnya," ungkap warga setempat Suntek, Rabu (30/9).

Kepala Disperindag Inhil, Fahrolrozy mengatakan, bangunan tersebut nantinya akan lebih berbentuk los (lapak) dan hanya dibagian sudut yang akan dibangun kios.

"Pasar tersebut merupakan pasar mingguan, oleh karena itu kita banyak membangun los," ujar Fahrolrozy. Sedangkan kios yang dibangun akan dimanfaatkan oleh para pedagang berjualan setiap hari.

Nantinya, setelah selesai dibangun, kios ini akan diprioritaskan untuk para pedagang yang berjualan rutin setiap hari yang selama ini tidak mempunyai tempat jualan permanen.

"Disana nantinya juga akan kita bangun dua kios, khusus untuk UPTD Pasar dan satu lagi untuk ruangan TERA. Tidak itu saja, kita juga akan membuat taman di lokasi itu agar lebih indah," ujarnya.(adv/hms)

Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Tiga Tenaga Kesehatan di Inhil Positif Corona

    Dengan kondisi ini, Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Riau menyebutkan, bahwa temuan ini sebagai himbauan bagi Nakes diseluruh Riau. Agar berhati-hati dan bekerja sesuai aturan dan
  • tahun lalu

    27 Tenaga Medis di Inhil Diisolasi

    Dikatakan Wardan, ada 27 tenaga medis yang sedang mengsisolasi diri secara mandiri, mereka adalah tenaga medis yang bersetuhan langsung dengan pasien PDP inisial A (64th) yang tela
  • tahun lalu

    Pemkab Inhil Umumkan Hal-hal Penting Terkait COVID-19

    Saat ini seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting dalam upaya penangangan pencegahan covid-19
  • tahun lalu

    Cari Nipah, Warga Inhil Diterkam Buaya

    Warno menyebutkan, awalnya Junaidi dan temannya tiba di hutan tempat mereka mencari Nipah, sekitar pukul 07.00 Wib. Kemudian sekitar dua jam di dalam hutan mereka mendapatkan pucuk
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f