google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Inhil
  • Pemkab Inhil Raih Penghargaan KPA Terbaik se Sumatera
Kamis, 29 Oktober 2015 11:46:00

Pemkab Inhil Raih Penghargaan KPA Terbaik se Sumatera

INHIL- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memperoleh penghargaan Komisi Penanggulangan AIDS Terbaik Tahun 2015 se Indonesia Wilayah Sumatera. Penghargaan ini diterima langsung Bupati Inhil HM Wardan, Selasa (27/10).
 
Penghargaan ini diserahkan langsung Sekjen KPA Nasional Kemal Siregar kepada Bupati Inhil HM Wardan sempena Pertemuan Nasional AIDS V Pertemuan Pimpinan Daerah Dalam Penanggulangan AIDS dengan tema 'Saatnya Semua Bertindak' bertempat di Hotel Horison, Makassar, Sulawesi Selatan. 
 
Dalam kegiatan ini bupati didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Saut Pakpahan dan Sekretaris KPA Inhil Umar Pulungan. 
 
Bupati Inhil menyampaikan, apresiasi atas penghargaan yang diperoleh ini dan diharapkan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pencegahan dan penanggulangan AIDS di Inhil. 
 
"Marilah kita bersama-sama bersinergi dalam meningkatkan kepedulian dalam mencegah dan menanggulangi terhadap bahaya HIV AIDS," pesannya. 
 
Sedangkan Plt Kadiskes Inhil dr Saut Pakpahan menyebutkan, Pertemuan Nasional AIDS V Pertemuan Pimpinan Daerah Dalam Penanggulangan AIDS ini rutin digelar sekali dalam 4 tahun. Salah satu agendanya memberikan penghargaan kepada Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten atau Kota Terbaik di Indonesia. 
 
"Untuk Wilayah Sumatera, Kabupaten Inhil memperoleh penghargaan ini. Ini membuktikan kepedulian pemerintah, stakeholder dan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS di Kabupaten Inhil selama ini," ujar Saut. 
 
KPA Inhil sudah menemukan 134 penderita HIV AIDS, untuk itu pemerintah terus melakukan pendampingan dan memberikan pengobatan secara cuma-cuma seumur hidup bagi para penderitanya. 
 
"Kepada masyarakat dan pelaku kesehatan untuk bersama-sama memberikan perhatian terhadap penyakit AIDS ini dan masyarakat mau memeriksakan diri dan berobat terhadap penyakit HIV AIDS ke sarana kesehatan yang sudah ditetapkan," harapnya. (adv/hms)
Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    DPRD: Masyarakat Inhil Perlu Solusi Penanganan Kesehatan Cepat

    Anggota DPRD Inhil, H Andi Rusli menilai, jika Jamkesda tidak diberlakukan lagi pada tahun 2017 ini, maka akan menjadi pukulan telak bagi masyarakat miskin.
  • 6 tahun lalu

    PNS Inhil Harus Jadikan Sikap Disiplin sebagai Budaya

    Bupati Inhil (Indragiri Hilir), Riau menegaskan bahwa setiap PNS (Pegawai Negeri Sipil) harus memahami dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Dimana, PNS harus menjadikan sika
  • 6 tahun lalu

    Plt Sekda Inhil Buka Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

    Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Fauzar membuka Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 dan Sosialisasi IPM (Indeks Pembangunan Manusia ) Metode Baru, Jum'at (18/12).
  • 6 tahun lalu

    Warga Inhil Minta Mesin Damkar & Perbaikan Jerambah

    Warga Tembilahan Hilir Minta Pengadaan Mesin Pemadam Kebakaran dan Perbaikan Jerambah pada anggota DPRD Inhil Iwan Taruna yang melakukan reses ke daerah itu.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f