google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Inhil
  • Plt Sekda Inhil Buka Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016
Senin, 21 Desember 2015 10:00:00

Plt Sekda Inhil Buka Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Fauzar

INHIL- Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Fauzar membuka Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 dan Sosialisasi IPM (Indeks Pembangunan Manusia ) Metode Baru, Jum'at (18/12).

Kegiatan sosialisasi yang digelar di Wisma Kemuning Tembilahan ini dihadiri para pejabat Pemkab Inhil dan BUMN. Menghadirkan narasumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau dan Kabupaten Inhil.

Kepala BPS Inhil Sukarwanto menyebutkan, Sensus Ekonomi (SE) ini diselenggarakan setiap sepuluh tahun sekali, sejak tahun 1986 dan SE 2016 merupakan yang ke-4.

"Tujuannya mengumpulkan dan menyajikan data dasar seluruh kegiatan ekonomi, kecuali sektor pertanian, sebagai landasan bagi penyusunan kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan," ujarnya.

Secara khusus, memberikan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi, memperoleh informasi dasar yang mencakup semua sektor ekonomi, mengetahui karakteristik usaha di Indonesia dan daya saing bisnis di Indonesia.

"Data Sensus Ekonomi ataupun IPM merupakan hal yang sangat penting, karena sensus ekonomi dilaksanakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regiona," ungkap Plt Sekda Inhil Fauzar.

Pemerintah Kabupaten Inhil menyambut baik kegiatan Sosialisasi Sensus Ekonomi ini dan diharapkan peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga pada pelaksanaannya dilapangan juga baik dan benar. Serta akan menghasilkan data yang benar-benar akurat, dimana data merupakan acuan dalam melakukan pembangunan yang lebih baik lagi.(rtc)

Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    DPRD: Masyarakat Inhil Perlu Solusi Penanganan Kesehatan Cepat

    Anggota DPRD Inhil, H Andi Rusli menilai, jika Jamkesda tidak diberlakukan lagi pada tahun 2017 ini, maka akan menjadi pukulan telak bagi masyarakat miskin.
  • 6 tahun lalu

    PNS Inhil Harus Jadikan Sikap Disiplin sebagai Budaya

    Bupati Inhil (Indragiri Hilir), Riau menegaskan bahwa setiap PNS (Pegawai Negeri Sipil) harus memahami dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Dimana, PNS harus menjadikan sika
  • 6 tahun lalu

    Warga Inhil Minta Mesin Damkar & Perbaikan Jerambah

    Warga Tembilahan Hilir Minta Pengadaan Mesin Pemadam Kebakaran dan Perbaikan Jerambah pada anggota DPRD Inhil Iwan Taruna yang melakukan reses ke daerah itu.
  • 6 tahun lalu

    Kerajinan Pandan Inhil Didorong Bersaing di Asia

    Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman menyatakan kerajinan pandan khas Inhil mampu menembus dan bersaing di pasar Asia. Untuk itu, akan diikutsertakan di ajang pameran di Vietnam.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f