google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
COVID-19
  • Home
  • Inhil
  • Soal virus corona, ini imbauan Dinkes Inhil
Selasa, 03 Maret 2020 16:40:00

Soal virus corona, ini imbauan Dinkes Inhil

Kadiskes Inhil, Zainal Arifin.

INHIL, globalriau.com - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa ada dua orang warga Indonesia yang saat ini positif virus corona atau covid-19 yang merupakan seorang ibu dan anak yang tertular dari seorang warga Jepang yang berkunjung ke Indonesia.



Menyikapi hal tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir mengajak semua instansi agar meningkatkan kewaspadaan sesuai dengan wilayah kerja masing-masing.

“Sehubungan dengan adanya dua kasus konfirmasi di Indonesia, agar semua kita meningkatkan kewaspadaan sesuai dengan tupoksi dan wilayah kerja masing-masing,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin kepada Antara di Tembilahan, Selasa (3/3).

Dia juga mengajak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tembilahan untuk meningkatkan pemeriksaan di seluruh pintu masuk ke KabupatenInhil.

“Saya juga meminta kepada teman-teman KKP untuk meningkatkan pemeriksaan sesuai dengan protap,” tutur Zainal.

Selain itu, dia juga meminta RSUD yang ada di Inhil untuk siap sedia dengan sarana dan prasarana serta SDM yang sudah dibentuk dalam penanganan apabila ditemukan kasus.

Di samping itu, Zainal berpesan kepada masyarakat Inhil untuk selalu menjaga kebersihan untuk mengantisipasi penularan covid-19.

“Mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga daya tahan tubuh, tidak pergi ke negara terjangkit dan tidak mengonsumsi hewan yang berpotensi menularkan covid-19,” tukasnya.

Untuk diketahui di Riau ada tiga rumah sakit rujukan untuk warga terjangkit virus corona, yaitu RSUD Arifin Ahmad Pekan Baru, RSUD Puri Husada dan RSUD Dumai.(rls/hms)

Share
Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Tiga Tenaga Kesehatan di Inhil Positif Corona

    Dengan kondisi ini, Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Riau menyebutkan, bahwa temuan ini sebagai himbauan bagi Nakes diseluruh Riau. Agar berhati-hati dan bekerja sesuai aturan dan
  • tahun lalu

    27 Tenaga Medis di Inhil Diisolasi

    Dikatakan Wardan, ada 27 tenaga medis yang sedang mengsisolasi diri secara mandiri, mereka adalah tenaga medis yang bersetuhan langsung dengan pasien PDP inisial A (64th) yang tela
  • tahun lalu

    Pemkab Inhil Umumkan Hal-hal Penting Terkait COVID-19

    Saat ini seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting dalam upaya penangangan pencegahan covid-19
  • tahun lalu

    Cari Nipah, Warga Inhil Diterkam Buaya

    Warno menyebutkan, awalnya Junaidi dan temannya tiba di hutan tempat mereka mencari Nipah, sekitar pukul 07.00 Wib. Kemudian sekitar dua jam di dalam hutan mereka mendapatkan pucuk
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f