google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Inhil
  • Tabrakan Speed Boat, Nakhoda di Riau Hilang
Sabtu, 24 Maret 2018 17:14:00

Tabrakan Speed Boat, Nakhoda di Riau Hilang

Detik.com
Tabrakan speed boat di Riau.

INHIL, Globalriau.com -  Tabrakan dua kapal motor cepat (speed boat) terjadi di perairan Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Akibatnya, satu nakhoda hilang pascatabrakan.

Demikian disampaikan Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony, melalui Kasat Polairud, AKP H Awaluddin Dalimunthe kepada detikcom, Minggu (25/3/2018).

Awaluddin menjelaskan, tabrakan tersebut terjadi antara speed boat Berkat Ilahi (BI) dengan mesin 250 PK dengan kapal speed boat Sulis Winda (SW) dengan mesin hanya 40 PK. Kecelakaan dua alat transportasi air ini di perairan Batang Tumu Desa Batang Tumu Kec Mandah, pada Sabtu (24/3) pagi.



"Kapal BI membawa enam penumpang sedangkan kapal SW membawa satu penumpang. Akibat tabrakan itu nakhoda SW atas nama Sahrul (30) hilang sejak kemarin hingga pagi ini belum diketemukan. Sedangkan selebihnya selamat," kata Awaluddin.

Awaluddin menceritakan, tabrakan ini berawal dari kapal SW yang akan mendahului kapal BI. Saat berada di posisi depan usai memotong, kapal SW kembali memutar haluan ke arah kiri.

"Karena jarak keduanya sudah terlalu dekat, kapal SW tertabrak kapal HI yang bobot kecepatan mesinnya lebih besar," kata Awaluddin.

Kapal SW yang tertabrak langsung terbalik di perairan. Satu penumpangnya bisa diselamatkan awak kapal HI. Namun nakhodanya hilang usai tabrakan.

"Kapal HI lantas meminta pertolongan ke pihak kepolisian untuk membantu mencari nakhoda kapal yang tidak kelihatan lagi di lokasi tabrakan," kata Awaluddin.

Atas laporan tersebut, kata Awaluddin, tim SAR pun segera tiba di lokasi. Tim terdiri Polair, BPBD dan warga setempat mencoba untuk mencari korban hilang.

"Belum diketamukan. Tim SAR hari ini kembali mencari korban," tutup Awaluddin.(detik.com)

Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    KKN DR UIN Suska Bagikan Masker Gratis

    Kegiatan ini disambut baik oleh warga di sekitaran Marpoyan Damai tersebut. Sekitar 100 masker dibagikan oleh tim KKN DR UIN Suska Riau.
  • 2 minggu lalu

    Kerugian Negara Diganti, Kejati Riau SP3 Dugaan Korupsi Disdik Riau

    Ini dengan nilai pekerjaan bersih yang diterima penyedia berdasarkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D), sejumlah Rp21 miliar lebih.
  • 4 minggu lalu

    Tangani Karhutla dan Covid-19, Kapolda Riau Dapat Pujian dari Presiden Jokowi

    Dialog dilakukan presiden kepada kapolres dan kapolda di masing-masing wilayah tersebut, untuk mengetahui perkembangan terkini di wilayah.
  • satu bulan lalu

    PLN Amankan Pasokan Listrik Blok Rokan

    Apabila pasokan listrik ke Blok Rokan terhenti, dampaknya akan sangat fatal dan hal ini akan sangat mengganggu pencapaian lifting nasional dan produksi migas nasional.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f