google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Inhil
  • Tangkap Harimau di Inhil, 'Pawang' dari Kanada Didatangkan
Rabu, 04 April 2018 13:34:00

Tangkap Harimau di Inhil, 'Pawang' dari Kanada Didatangkan

Harimau Sumatra Bonita masih berkeliaran ditengah pemukiman warga.
INHIL, Globalriau.com - Wanita muda asal Kanada, Shakti, didatangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Dia adalah animal communicator yang diperbantukan untuk ikut dalam tim terpadu melacak harimau liar Bonita.  Saat ini wanita muda itu sudah berada di lokasi konflik di Pelangiran, Indragiri Hilir, Riau.
 
"Shakti ahli dalam animal communicator sehingga KLHK mengirimnya ke Riau untuk membantu tim di lokasi," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Suharyono dalam perbincangan dilansir dari detikcom, Rabu (4/4/2018).
 
 
Wanita asal Kanada itu memiliki nama lengkap Shakti Wolvers Teegh kelahiran 1996. Dia bergabung dengan tim terpadu dari BBKSDA Riau, TNI/Polri, dan aktivis lingkungan. Tapi, menurut Haryono, wanita muda itu bukanlah pawang atau ahli dunia perdukunan. Karena Shakti nantinya di lokasi akan mencari tahu keberadaan harimau liar Bonita dari aumannya.
 
"Artinya suara auman harimau itu. Shakti akan membaca posisi harimau tersebut. Gelombang suara itulah yang akan diterjemahkannya, jadi ini bukan magic," kata Haryono.
 
Menurut Haryono, Shakti juga sudah pernah dimintai bantuan dalam penanganan masalah satwa."Dia pernah juga dimintai bantuan soal orang utan di Kalimantan dan persoalan gajah di Lampung," kata Haryono.
 
Sebagaimana diketahui, sudah 3 bulan ini harimau Bonita belum bisa dievakuasi dari lokasi konflik. Bonita sudah menyerang dua warga hingga tewas.
 
Korban pertamanya, Jumiati, yang diserang di perkebunan sawit PT Tabung Haji Indo Plantation pada 3 Januari lalu. Selanjutnya, korban kedua, Yusri, tewas diserang di Dusun Danau, masih di kecamatan yang sama.(dtk/red)
Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Tiga Tenaga Kesehatan di Inhil Positif Corona

    Dengan kondisi ini, Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Riau menyebutkan, bahwa temuan ini sebagai himbauan bagi Nakes diseluruh Riau. Agar berhati-hati dan bekerja sesuai aturan dan
  • tahun lalu

    27 Tenaga Medis di Inhil Diisolasi

    Dikatakan Wardan, ada 27 tenaga medis yang sedang mengsisolasi diri secara mandiri, mereka adalah tenaga medis yang bersetuhan langsung dengan pasien PDP inisial A (64th) yang tela
  • tahun lalu

    Pemkab Inhil Umumkan Hal-hal Penting Terkait COVID-19

    Saat ini seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting dalam upaya penangangan pencegahan covid-19
  • tahun lalu

    Cari Nipah, Warga Inhil Diterkam Buaya

    Warno menyebutkan, awalnya Junaidi dan temannya tiba di hutan tempat mereka mencari Nipah, sekitar pukul 07.00 Wib. Kemudian sekitar dua jam di dalam hutan mereka mendapatkan pucuk
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f