google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Inhil
  • Warga Concong: Pak Firdaus-Rusli Tolong Perhatikan Pendidikan Agama dan Rumah Ibadah Kami
Selasa, 27 Maret 2018 20:30:00

Warga Concong: Pak Firdaus-Rusli Tolong Perhatikan Pendidikan Agama dan Rumah Ibadah Kami

Kampanye dialogis Firdaus-Rusli ke Concong, Inhil.

INHIL, Globalriau.com - Warga Concong, Indragiri Hilir, tahu betul kemana mereka harus menyampaikan aspirasi yang terpendam selama ini. Saat Paslon Firdaus-Rusli datang berkampanye, Minggu (25/3/2018) pagi, segala harapan yang terpendam selama ini langsung mereka tumpahkan.

"Kami mendengar, calon wakil gubernur pak Rusli katanya Sekretaris Masjid Istiqlal. Kalau bapak duduk, tolong perhatikan masalah pendidikan keagamaan maupun rumah ibadah sebagai pusat dakwah," ujar H Effendi, tokoh masyarakat Concong, saat menyambut kedatangan Firdaus-Rusli Effendi.

Tokoh masyarakat, H Effendi saat kampanye dialogis di Kelurahan Concong Kecamatan Concong Luar itu, mengatakan hal terpenting yang sangat dibutuhkan warga masyarakat setempat adalah menyangkut masalah keagamaan, baik melalui pendidikan maupun pengajian-pengajian. Karena itu, ia berharap hal tersebut jadi perhatian Firdaus-Rusli jika sudah memimpin Riau nantinya.



Kemudian, secara tegas H Effendi menyampaikan bahwa masyarakat Concong berharap pemimpin Riau ke depan adalah sosok yang tidak hanya takut kepada Allah SWT, tapi juga sayang dengan rakyatnya. Selain itu punya program yang jelas, termasuk memperhatikan daerah pinggiran.

"Kami tidak banyak meminta pak, kalau bapak terpilih, tolong perhatikan masyarakat Concong ini. Masyarakat kami banyak hidup sebagai nelayan. Mereka butuh dukungan, baik modal maupun pemasaran," ujar H Effendi.

Menurut pantauan media, kedatangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR H Firdaus - H Rusli Effendi untuk melaksanakan kampanye dialogis di Kelurahan Concong Kecamatan Concong Luar, mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Sejak dari pelabuhan, warga sudah berkumpul menyambut kedatangan calon nomor urut 3 itu. Mereka terus mengiringi hingga ke lokasi acara kampanye dialogis.

"Selamat datang di kampung kami. Semoga bapak dan rombongan betah berlama-lama disini. Inilah Concong, yang sangat butuh perhatian dan sentuhan pembangunan," ujar H Effendi, tokoh masyarakat setempat, mewakili seluruh warga.

Sementara tokoh lainnya, Asmawi, dalam kesempatan yang sama, mengharapkan adanya perhatian terhadap masalah pengangguran dan kesehatan. Apalagi Concong lumayan jauh dari pusat ibukota Kabupaten Inhil.

"Semoga bapak berdua terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Setelah duduk nanti, jangan lupakan kami," ujar Asnawi.

Kata berjawab, gayung bersambut, Pada kesempatan itu, DR H Firdaus - H Rusli Effendi mengungkapkan niat maju sebagai pemimpin Riau adalah untuk menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat. Karena itu, kata Firdaus, maka seluruh kebijakan dan program ke depan akan berpihak kepada seluruh kepentingan masyarakat.

"Kami maju untuk menjadi pelayan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian. Sebagai pelayan, tentunya kami akan berupaya keras memberikan pengabdian terbaik," ujar DR H Firdaus mengawali sambutannya.

Menyangkut aspirasi yang masuk, kedua calon pemimpin Riau itu sepakat bahwa keinginan masyarakat Concong itu juga bagian dari keinginan mereka. Yakni bagaimana mewujudkan masyarakat yang cerdas, masyarakat yang sehat, masyarakat yang taat dan masyarakat yang sejahtera, bahagia dunia akhirat.

"Melalui konsep Riau Madani Maju dan Berkeadilan, kita ingin Riau serta masyarakatnya hidup sejahtera. Terpenuhi infrastruktur yang dibutuhkan, begitu juga pendidikan dan kesehatan. Semoga apa yang menjadi cita-cita kita bersama mendapat Ridha dari Allah SWT," tutup DR H Firdaus.(red/tim)

Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Tiga Tenaga Kesehatan di Inhil Positif Corona

    Dengan kondisi ini, Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Riau menyebutkan, bahwa temuan ini sebagai himbauan bagi Nakes diseluruh Riau. Agar berhati-hati dan bekerja sesuai aturan dan
  • tahun lalu

    27 Tenaga Medis di Inhil Diisolasi

    Dikatakan Wardan, ada 27 tenaga medis yang sedang mengsisolasi diri secara mandiri, mereka adalah tenaga medis yang bersetuhan langsung dengan pasien PDP inisial A (64th) yang tela
  • tahun lalu

    Pemkab Inhil Umumkan Hal-hal Penting Terkait COVID-19

    Saat ini seluruh pihak terkait telah mengambil langkah-langkah penting dalam upaya penangangan pencegahan covid-19
  • tahun lalu

    Cari Nipah, Warga Inhil Diterkam Buaya

    Warno menyebutkan, awalnya Junaidi dan temannya tiba di hutan tempat mereka mencari Nipah, sekitar pukul 07.00 Wib. Kemudian sekitar dua jam di dalam hutan mereka mendapatkan pucuk
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f