google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Maritim
  • Ratusan Pekerja Pertamina RU II Dumai Ikuti Vaksinasi Covid-19
Sabtu, 29 Mei 2021 13:57:00

Ratusan Pekerja Pertamina RU II Dumai Ikuti Vaksinasi Covid-19

DUMAI, globalriau.com - Sebagai upaya mengendalikan penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan kerja, Pertamina Refinery Unit (RU) wilayah Dumai menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di Aula Balai Pertemuan Sasana Mitra. Pertamina targetkan 450 pekerja divaksinasi.

Kegiatan vaksinasi bertema "Vaksin Aman dah Halal" dilaksanakan 23 hingga 28 Mei 2021. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Pertamina dengan Dinas Kesehatan Kota Dumai dan Rumah Sakit Pertamina Dumai.



Hadir pada kesempatan tersebut General Manager RU wilayah Dumai, Didik Bahagia, Kapolres Kota Dumai sekaligus Wakil Ketua Gugus Pengendali Covid-19 Kota Dumai, AKBP Andri Ananta , dan Ketua Serikat Pekerja Kilang Minyak Putri Tujuh (SP-KMPT), Riduan. Hadir pula perwakilan dari Rumah Sakit Pertamina Dumai serta Dinas Kesehatan Kota Dumai.

Dalam sambutannya Didik menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pertamina dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan kerja.

"Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya perlindungan kita agar tubuh lebih kebal terhadap Covid-19," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dr. Tzeto Itjong selaku Section Head Health RU wilayah Dumai mengatakan, vaksin yang diberikan adalah Sinovac sebanyak 2 dosis. "Dosis kedua akan diberikan kurang lebih 3 minggu setelah vaksin pertama," tuturnya.

Sementara, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Kami mengapresiasi langkah Pertamina mendukung gerakan vaksinasi massal ini. Vaksin yang digunakan juga aman dan halal," terangnya.

Dengan adanya vaksinasi ini seluruh pekerja Pertamina dapat semakin terlindungi dari Covid-19.

"Walaupun sudah divaksin, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilisasi," kata Didik.(hlc)

Share
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Disaksikan Walikota, IKP Qurban 5 Ekor Sapi

    Pelaksanaan pemotongan hewan qurban kali ini, bertempat di Jalan Pemuda, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan.
  • 4 minggu lalu

    Polres Dumai Bakal Jadikan 'Kampung Dalam' Sebagai kampung Tangguh Narkoba

    Hal ini disampaikan oleh Kapolres Dumai AKBP Andri Ananda Yudhistira SH SIK melalui Kasat Narkoba AKP Yoyok Iswadi SH MH, Kamis (1/7).
  • 4 minggu lalu

    Tangani Karhutla dan Covid-19, Kapolda Riau Dapat Pujian dari Presiden Jokowi

    Dialog dilakukan presiden kepada kapolres dan kapolda di masing-masing wilayah tersebut, untuk mengetahui perkembangan terkini di wilayah.
  • 4 minggu lalu

    Polres Dumai Mulai Berlakukan Tilang Elektronik dari CCTV

    Ia mengatakan, ada empat titik yang menjadi lokasi E-TLE se-Kota Dumai dengan jumlah kamera CCTV sebanyak 15 unit.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f