google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Siak
  • Bupati Siak Bersama Gubernur Riau Dan Ombudsman RI Perwakilan Riau, Laksanakan Workshop Penilaian Kepatuhan
Kamis, 03 Juni 2021 18:07:00

Bupati Siak Bersama Gubernur Riau Dan Ombudsman RI Perwakilan Riau, Laksanakan Workshop Penilaian Kepatuhan

SIAK, globalriau.com - Bupati Siak salah satu dari sejumlah Kepala Daerah, yang melaksanakan Workshop Penilaian Kepatuhan bersama Gubernur Riau dan Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Riau secara virtual, di Ruang Bandar, Lantai II Kantor Bupati Siak, Kamis (03/06/2021).

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendorong kepatuhan terhadap standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat, peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat", demikian kata Kepala ORI Perwakilan Riau Ahmad Fitri.



Sedangkan Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan workshop ini sangat penting peranannya bagi perbaikan pelayanan publik di Provinsi Riau.

"Pelaksanaan kegiatan workshop ini peranannya sangat penting bagi perbaikan sekaligus peningkatan pelayanan publik di Provinsi Riau, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Ombudsman RI  atas penyelenggaraan workshop ini", sebut Syamsuar.

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri usai pelaksanaan workshop mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan publik yang prima.

"Jadi kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan penyegaran dan mengingatkan Pemerintah Daerah agar semakin prima dalam memberikan pelayanan publik," ujarnya.

Ia juga mengutarakan, perbaikan peningkatan pelayanan publik merupakan muara dari pelaksanaan kegiatan tersebut. Hal itulah yang diperlukan guna mengantisipasi adanya maladminitrasi melalui implementasi komponen standar pelayanan setiap unit pelayanan publik.

"Itu tujuannya, jadi pelayanan terhadap publik harus semakin meningkat di setiap instansi. Juga mencegah terjadinya maladminitrasi di setiap unit pelayanan," jelasnya.

Alfedri juga menerangkan bahwa Ombudsman akan terus melakukan survei dan penilaian kepatuhan pelayanan publik terhadap seluruh instansi pemerintah (termasuk Pemkab.Siak) dan swasta. Menurutnya, hal itu sebagai jawaban atas ekspektasi publik yang semakin meningkat.

"Ombudsman akan terus melakukan survei sekaligus penilaian kepada semua instansi pemerintahan dan swasta. Ini sebagai jawaban atas ekspektasi publik yang terus meningkat. Ekspektasi publik ini menjadi tantangan tersendiri, sekaligus pendorong agar kita semakin meningkatkan kualitas pelayanan", ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Alfedri mengatakan bahwa lokasi dan batasan penilaian yang dilakukan oleh Ombudsman terhadap pemerintah berkaitan dengan produk administrasi dan jasa. Dalam konteks administrasi, batasan penilaian meliputi perizinan ekonomi, perizinan non ekonomi, administrasi kependudukan, pendidikan dan kesehatan.

"Produk administrasi, seperti perizinan ekonomi, non ekonomi, administrasi kependudukan, pendidikan, dan terakhir kesehatan dan juga produk jasa, ini yang menjadi fokus survei dan penilaian Ombudsman, tentu kita sepakat untuk memberikan perhatian serius kepada pos-pos pelayanan tersebut", pungkas Alfedri.

Giat ini juga di hadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Riau, Bupati/Wali Kota se-Provinsi Riau. Turut mendampingi Bupati Siak, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.(jhn/infotorial)

Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Bupati dan Kapolres Siak dan Turun Gunung Pantau Penerapan PPKM di Tualang

    Alfedri menambahkan, untuk menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Siak, harus ada kerjasama dari semua pihak termasuk masyarakat.
  • 5 hari lalu

    Beri Dukungan, Bupati Alfedri Kunjungi Warga Isoman di Tualang

    Ketika menerima kunjungan itu, ananda Aurora tetap berada di dalam rumah, kemudian Bupati Alfedri memberikan semangat dan bantuan.
  • 2 hari lalu

    Bupati Alfedri Luncurkan Bantuan Beras PPKM 2021

    Bupati Alfedri meminta kepada tenaga pendamping PKH di kecamatan maupun tenaga kerja sosial kecamatan untuk membantu menyalurkan bansos tersebut hingga tepat sasaran dan tepat adm
  • 3 hari lalu

    Setelah Lantik Pengurus IPMKS-B, Bupati Siak Ajak Mahasiswa Hingga Badan Usaha Bersinergi Bangun Daerah

    Atas kerjasama yang terjalin itu, Bupati Alfedri memberikan apresiasi kepada kedua pihak, terutama kedua Korporasi tersebut telah membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomi
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f